Cara Membedakan Jual Madu Asli dan Palsu

Discussion in 'General Discussion' started by raffa alwii, May 18, 2017.

  1. raffa alwii

    raffa alwii Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Mengkonsumsi madu setiap hari memang menyehatkan apalagi dikonsumsi secara rutin. Oleh karenanya banyak yang membeli madu sebagai konsumsi keluarganya. Meski begitu madu yang beredar di pasaran tidak selamanya asli, orang yang jual madu memalsukan madu tersebut sehingga madu tidak 100% murni, bukannya menyehatkan malah akan menambah penyakit karena campurannya. Biasanya mereka memalsukan dengan menambahkan kadar air gula ke dalam madu dengan campuran 80% air gula, 20% madu asli atau bisa juga memalsukan keseluruhannya. Madu yang mereka jual sepenuhnya buatan tangan dengan berbagai bahan campuran untuk membuatnya mirip dengan madu asli.
    [​IMG]
    Untuk membedakan madu asli dan madu palsu, Anda dapat mengikuti cara ini:

    1. Pada madu asli, terdapat ikatan yang padat sehingga tidak mudah menyebar dan berubah bentuk ketika di taruh dicoba untuk menetes nya di atas pasir. Biasanya madu palsu akan ditambahkan campuran yang menyebar ketika ditetesi di atas pasir.

    2. Untuk Anda yang ingin membeli madu untuk konsumsi keluarga, Anda bisa mengetes keasliannya dengan menetaskan pada kertas. Madu asli tidak akan membuat kertas sobek atau berlubang karena tidak mengandung air sebaliknya madu palsu yang mengandung banyak air akan membuat kertas sobek dan berlubang.

    3. Untuk menentukan madu yang asli atau palsu, Anda dapat melihat dari kejernihan nya, madu asli akan terlihat lebih pekat dan terdapat sedikit kotoran dari sisa sarang lebah dan serbuk sari, sedangkan madu palsu terlihat jernih dan menarik pada kemasannya

    4. Tes paling mudah untuk membedakan jual madu asli atau palsu adalah mencampur madu tersebut dengan air. Madu asli tidak akan menyatu dengan air meski sudah diaduk sedangkan madu palsu akan larut dalam air.

    Sebaiknya Anda memilih madu Anda dengan hati-hati karena mengkonsumsi madu palsu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan bisa menambah penyakit. Anda bisa menemukan jual madu asli berkualitas di lemonilo.com sebagai tempat berbelanja berbagai produk-produk kesehatan dan berasal dari alam yang terpercaya di Indonesia.
     
  2. oraturu

    oraturu New Member

    Joined:
    May 18, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya sih, pengen banget jual madu , tapi bingung ngambil darimana terus yang murah gitu, hehe
    apa enggak nernak sendiri gitu
     
    Last edited by a moderator: May 18, 2017
  3. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    158
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Owh gitu toh, harus hati-hati ama yg palsu yaaa,
     
Loading...

Share This Page