Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by budiw92, Jun 25, 2013.

  1. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Jika kamu berada di daerah yang termasuk minim dari jangkauan sinyal mungkin bisa mencoba tips berikut. Disini akan saya beri tutorial Cara Membuat Penguat Sinyal Modem dengan cara memanfaatkan barang bekas seperti kaleng minuman.

    [​IMG]

    Siapa sangka bahwa kaleng minuman bekas seperti di atas yang biasanya menjadi sampah bisa menjadi sebuah alat yang berguna? ditangan orang kreatif semua itu bisa saja terjadi, Caranya sebagai berikut:

    1. Siapkan Bahan-Bahanya seperti kaleng bekas, cutter, gunting dan double tape busa.

    [​IMG]

    2. cuci bersih kaleng minuman tersebut dan lap sampai kering

    [​IMG]

    3. Potong semua bagian bawah kaleng seperti gambar berikut:

    [​IMG]

    4. Potong juga bagian atas kaleng namun sisakan beberapa centimeters

    [​IMG]

    5. potong bagian tengah kaleng dengan gunting

    [​IMG]

    6. Berikan double tape pada bagian atas kaleng tersebut untuk menepelkan kaleng dengan modem

    [​IMG]

    Dan hasilnya kira-kira seperti ini

    [​IMG]

    Cara Membuat Penguat Sinyal Modem diatas sudah pernah saya coba dan hasilnya lumayan menambah kekuatan sinyal internet di rumah saya *bagus*

    selain mudah dengan membuat sinyal kaleng diatas juga murah.

    selamat mencoba.

    Sumber: http://caraterbaru.net/cara-membuat-penguat-sinyal-modem/
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,649
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    keren juga penguat sinyalnya,

    keren juga penguat sinyalnya, bisa sampai berapa dB naik nya bro kalau pakai kaleng begitu ?
     
  3. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kayaknya perlu dicoba nih

    kayaknya perlu dicoba nih untuk pengguna smartfren *jail*
     
  4. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ada modem Flash nih dirumah

    Ada modem Flash nih dirumah tapi jarang banget dipakai, paling ketika pas lagi mobile saja.

    Kreatif juga, pakai barang bekas untuk membuat antena penguatnya *bagus*
     
  5. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  6. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ncang wrote:

    untuk ukuran pastinya saya kurang tau,soalnya biasanya di rumah pake kartu 3 gak ada sinyal sama sekali (jangkauan masih modem masih EDGE *depresi2* padahal kalo di hp udah HSDPA),setelah dipasang kaleng tersebut sinyal HSDPA nya muncul *bagus*
     
  7. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    391
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wah patut dicoba ini

    wah patut dicoba ini.. mantap *bagus*
     
  8. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Perlu dicoba di rumah

    Perlu dicoba di rumah nich buat smart-fren kali aja dapat rev-B *ketawa3*
     
  9. lsiahaan94

    lsiahaan94 New Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    perlu dicoba nih, koneksi

    perlu dicoba nih, koneksi lelet banget kayak keong soalnya . wkkwkw
     
  10. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Sudah pernah coba bikin buat

    Sudah pernah coba bikin buat smartfren tapi hasil kurang begitu menonjol perbedaannya, akhirnya dilepas juga penguat sinyalnya *berkeringat*
    kalau kabel USB yang panjang, terus smartfren ditaruh di atas internit hasil bagus *kagum*
     
  11. downarea

    downarea Member

    Joined:
    Nov 5, 2013
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    mebeljepara wrote:

    betul banget , coz ane pake trik ini nih. lumayan nambah bar nya..
     
  12. alfadly

    alfadly Member

    Joined:
    Dec 13, 2013
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    biasanya sih pada pakai wajan

    biasanya sih pada pakai wajan lah ini pakai kaleng minuman kreatif bener dah *bagus*
    @mebeljepara saya pakai VCD malah gak ada efeknya *bingung*
     
  13. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
  14. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kreatif

    kreatif nih.. tapi kalo buat modem usb bisa juga ga bro ?
     
  15. Raka

    Raka Member

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Itu beneran bisa nambah

    Itu beneran bisa nambah sinyal gak gan? kapan-kapan nyoba akh
     
  16. Blog_Ardy

    Blog_Ardy New Member

    Joined:
    Feb 2, 2014
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wah, bisa saya coba nih

    Wah, bisa saya coba nih *wow1*
     
  17. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    601
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    pk cd/dvd bekas bisa juga loh

    pk cd/dvd bekas bisa juga loh, kebetulan pk juga lumayan nambah 2 bar sinyalnya klo diruang tertutup
     
  18. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    di praktekin lumyan nih,

    di praktekin lumyan nih, semoga aja bisa kuat sinyalnya :D
     
  19. infobelajar

    infobelajar New Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Cara sederhana yg sangat

    Cara sederhana yg sangat membantu dalam memperkuat sinyal.
    saya sendiri ketika pulkam sering memanfaatkan kaleng ketika OL dgn modem, dan memang cukup membantu sekali dalam menangkap sinyal
     
  20. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    961
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Dan wrote:

    Coba kasih ke saya modem flashnya mas @dan , pasti akan berguna *jail*
     
Loading...

Share This Page