Cara Membuat Daftar Belanja Hemat Yang Menyehatkan

Discussion in 'General Lifestyle' started by AfnanKhawari, Mar 1, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Tanggal muda niih ;). Siapa yang sudah belanja keperluan bulanan buat di rumah atau kostan? Belanja bahan makanan bisa menjadi tugas yang sulit, bahkan untuk orang yang paling teratur sekalipun. Tak bisa dihindari lagi jika kita mudah tergoda dengan beberapa produk makanan baru yang telah tertata rapi di rak supermarket. Makanan tidak sehatpun mengintai di setiap gangnya dan merusak rencana dan tujuan kesehatan.

    Daftar belanja adalah alat praktis yang dapat membantu kamu untuk memegang teguh apa saja yang dibutuhkan untuk kehidupan sehatmu. Tidak hanya akan membuat kamu mengeluarkan budget yang sedikit, tapi ada keuntungan lainnya yang bisa membuat kamu belanja secara sehat dan membantu menurunkan berat badanmu.

    Berikut adalah kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk menghemat biaya untuk keperluan dapurmu yang sehat ;

    Merencanakan ke depan

    Rencanakan apa saja yang harus dilakukan untuk memenuhi lemari es mu yang telah kosong dengan makanan bergizi. Sebaiknya kamu harus memulai untuk masak sendiri dengan komposisi yang sehat dan sesuai seleramu. Mulai saat ini hentikan koleksi makanan cepat sajimu seperti mie instan :D

    Ambil yang perlu aja

    Cobalah memasukkan satu atau dua bahan baru setiap minggu untuk membantu kamu mengidentifikasi barang-barang yang benar-benar ingin dimakan atau dipakai. Memperkenalkan makanan baru secara bertahap misalnya juga akan menghemat pengeluaran makanan dan uang.

    Mengatur daftar belanja

    Mengorganisir daftar belanjaanmu ke dalam kategori dapat membantu kamu tetap bertugas menghemat waktu dan mencegah untuk membuat pilihan yang tidak sehat.

    Fokus pada makanan sehat

    Kamu bisa membeli buah-buahan, susu, teh, kopi, roti, telur, ayam, udang, dan sayuran. Dengan melakukan kombinasi pada makanan yang memang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuhmu dan mengurangi makanan yang tidak sehat agar uangmu tidak habis dengan percuma.

    Merencanakan belanja dengan membuat daftarnya terlebih dahulu dan pikirkan matang-matang apa saja yang harus dibeli agar kamu tidak merasa menyesal telah membelinya. Dan ingat kamu bisa menghemat uangmu dengan beebelanja ke toko kelontong. Karena disana juga sama dapat menyediakan bahan makanan yang tidak kalah sehat dengan supermarket.

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kalau mau hemat dalam hal belanja sih yang paling penting bikin listing belanjaan yang penting. kalau harian caatat tiap pengeluaran kita dalam belanja
     
Loading...

Share This Page