Cara Membuat Keripik Pisang Keju

Discussion in 'General Discussion' started by raghil, Dec 7, 2017 at 11:28 PM.

  1. raghil

    raghil New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mendengar kata pisang tentunya sudah tidak asing lagi kita dengar. Siapa sih yang tidak tahu buah pisang? Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae.

    Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir.

    Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

    Itulah sedikit ulasan mengenai buah pisang. Nah, Sekarang saatnya kita membahas tentang olahan makanan olahan makanan dari pisang yang menjadi fokus utama kita. yaitu Cara Membuat Keripik Pesang Keju.

    Keripik pisang keju dikenal sebagai cemilan populer di kalangan masyarakat indonesia. Cara membuatnya juga sangat praktis dan simpel, agar tidak penasaran silahkan anda simak resepnya berikut ini :
    ban_grande.jpg
    Bahan-bahan:
    • 5 sisir pisang kepok (yang masih mentah)
    • 2 liter minyak goreng
    • 1 liter air hangat
    • 10 gram kaldu ayam bubuk
    • 20 gram garam
    • 400 gram keju yang sudah diparut halus

    Cara Membuat :
    1. Kupas pisang kepok, kemudian cuci sampai bersih menggunakan air mengalir. Pastikan pisang benar-benar bersih, kira-kira cuci sebanyak tiga kali sampai getahnya hilang, lalu tiriskan.
    2. Potong tipis pisang dengan menyerong.
    3. Goreng pisang yang sudah dipotong ke dalam minyak yang sudah panas dengan api sedang sampai warnanya menjadi kuning kecoklatan dan matang, lalu tiriskan sampai dingin.
    4. Campurkan air hangat, kaldu ayam bubuk dan garam, aduk rata sampai semua larut di dalam air.
    5. Celupkan keripik pisang pada campuran larutan pencelup, lalu tiriskan.
    6. Setelah itu, segera taburkan keju di atas keripik pisang.
    7. Goreng kembali dalam minyak panas dengan api sedang sampai matang dan kering, lalu angkat dan tiriskan.
    8. Keripik pisang keju siap disajikan.

    Demikian informasi tentang Cara Membuat Keripik Pisang Keju yang bisa kami berikan, semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin belajar membuat keripik pisang keju yang enak, renyah dan gurih tentunya.

    Selamat mencoba.
     
Loading...

Share This Page