Cara Membuat Puding Alpukat Lembut Dan Enak

Discussion in 'Internet Marketing' started by The Aka, Jan 24, 2018.

  1. The Aka

    The Aka New Member

    Joined:
    Jan 6, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    puding alpukat pahit – selain dibuat jus aatau dimakan langsung buah alpukat juga dapat dibuat kreasi makanan yang tentunya enak dan menyehatkan salah satunya puding.

    Siapa sih yang belum pernah makan puding! Pastinya semuanya udah pernah kan meskipun sekali.pada post thread kali ini saya akan membahas tentang puding alpukat.berikut cara membuat puding alpukat yang manis dan enak.

    1.Cara membuat puding alpukat coklat
    [​IMG]

    Bahan – bahan:
    Bahan lapisan ke-1:
    · 350 ml susu cair plain (pake susu putih 1 sachet)

    · 200 gr daging alpukat

    · 1/2 bungkus agar2 plain

    · 80 gr gula pasir

    Bahan lapisan ke-2:
    · 250 ml susu cair coklat

    · 1 sdm coklat bubuk

    · setengah bungkus agar-agar plain

    · 45 gr gula pasir

    Langkah dan cara membuatnya:
    1. Blender daging alpukat'a dan kasih susu cair putih 150 ml, sisihkan


    2. Campur sisa susu cair putih, agar-agar plain dan gula pasir ke dalam panci. masak dengan api kecil, aduk sampai mendidih. Setelah memdidih matikan api lalu aduk terus sampai uap panasnya menghilang.


    3. Jika sudah campur alpukat dengan adonan agar-agar dan tuang ke dalam cetakan..


    4. Tunggu sampai agak mengeras


    5. Lalu campur semua bahan lapisan ke-2 ke dalam panci masak dengan api kecil, aduk2 hingga mendidih.


    6. Matikan api, aduk terus sampai uap panasnya tidak ada. jika sudah, campurkan ke dalam cetakan yg sudah di isi puding alpukat tadi pelan-pelan.


    7. Sisihkan sebentar sampai dingin, jika sudah masukan kulkas.


    8. Puding alpukat sudah siap dinikmati......



    2. cara membuat puding alpukat
    [​IMG]

    Bahan-bahan:
    · 1 buah alpukat

    · 2 sachet agar

    · 1,5 gula pasir

    · 4 sachet susu kental manis putih

    Langkah dan cara membuatnya:
    1. Campur susu kental manis ke dalam 6 gelas air.


    2. Taruh dalam wajan,nyalakan api,taruh gula beserta agar-agar.


    3. Aduk sampai mendidih.



    4. Jika sudah mendidih aduk agar-agarnya sampai uap panasnya hilang.



    5. Tuang agar agar ke cetakan kemudian taburi dengan potongan daging alpukat.



    6. Diamkan sampai agar agar mengeras,kemudian taruh ke dalam kulkas.


    7. Sajikan setelah dingin.


    Mudah bukan cara membuat puding alpukatnya? Selain puding aplpukat juga tak jarang dijadikan brownis tapi itu kita bahas dilain waktu. Semoga artikel ini bermanfaat.untuk artikel selengkapnya baca juga cara membuat jus alpukat agar tidak pahit
     
  2. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    liat gambarnya bikin ngiler
     
  3. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Hmmm... buat buka puasa seger banget ya, mantap ! Proses nya juga ga ribet, ga butuh banyak bahan yang sulit untuk didapatkan
     
  4. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  5. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Hmmm... Seger banget buat buka puasa nih, kayaknya wajib dicoba mumpung masih puasa hehe
     
  6. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    yang penting buka puasannya jangan sama yang manis manis, berbuka puasalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang wkwkwk. hemm mantep puding alpukat nya
     
  7. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    215
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    ahaaai,... jadi laper uey... ups..
     
Loading...

Share This Page