Cara Membuka Usaha Travel Efektif Efisien ala Muamalatku

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Faris Azzam, Nov 29, 2018.

  1. Faris Azzam

    Faris Azzam New Member

    Joined:
    Mar 13, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Anda tertarik membuka usaha travel? Artikel ini akan memberi informasi pada Anda bagaimana cara membuka usaha travel yang ideal.

    Cara membuka usaha travel di artikel ini akan membantu Anda menentukan langkah-langkah utama yang harus Anda lakukan mula-mula saat hendak membuka usaha travel. Anda tidak perlu khawatir, karena setiap usaha ada langkah dan solusinya. Usaha travel akhir-akhir ini memang sedang digemari karena banyak peminatnya. Ada berbagai kalangan yang ingin bepergian, baik ke luar negeri maupun di dalam negeri.

    Orang-orang yang hendak bepergian pasti menginginkan perjalanan yang nyaman dan praktis. Oleh karenanya, banyak yang mencari agen travel untuk bepergian. Anda hendak membuka usaha travel? Ada banyak langkah yang harus Anda tempuh supaya bisnis Anda berjalan lancar. Di bawah ini akan menjelaskan langkah-langkah dan cara membuka usaha travel.

    Cara Membuka Usaha Travel ala Muamalatku

    [​IMG]


    Pertama, Anda harus menentukan apakah Anda akan membuka usaha travel dengan menjadi agen atau mendirikan sendiri dari nol. Jika Anda menjadi agen dari sebuah perusahaan travel, pastinya hal tersebut akan lebih mudah.

    Anda dapat meminimalisir biaya dan pengeluaran lain jika menjadi agen travel dari perusahaan travel yang sudah ada. Namun, jika Anda ingin membuka sendiri usaha travel Anda dari nol, berikut ini adalah cara-caranya dari team muamalatku.

    1. Menentukan kota untuk tujuan travel

    Untuk membuka usaha travel, pertama-tama Anda harus menentukan kota mana saja yang akan Anda jadikan untuk tujuan travel Anda. setelah itu, bisnis travel Anda dapat mulai dijalankan di kota-kota tersebut.

    2. Memperbanyak relasi

    Relasi sangat penting untuk membuka bisnis travel. Anda harus mempunyai relasi, terutama di kota yang Anda jadikan tujuan travel. Dengan relasi tersebut, Anda dapat memulai pembuatan bisnis travel. Relasi akan membantu menentukan apa saja lokawisata dan tempat apa saja yang bisa Anda masukkan dalam usaha travel Anda.

    3. Membuat badan usaha

    Cara membuka usaha travel
    yang satu ini sangat penting. Setelah Anda memiliki rencana usaha travel yang jelas arah, tujuan, dan relasinya, Anda harus mulai meresmikan badan usaha travel Anda supaya bisnis Anda diakui. Anda bisa mendaftarkan usaha Anda dan setelah itu, Anda harus membuat lokasi bisnis Anda. Contohnya, menjadikan rumah Anda sebagai basecamp travel. jangan lupa, Anda harus memiliki pernak-pernik badan usaha, seperti logo, dan sebagainya.

    4. Menyosialisasikan dan mempromosikan usaha Anda


    Setelah badan usaha travel Anda dresmikan, mulailah menyosialisasikan serta mempromosikannya. Anda dapat mempromosikan kepada relasi terdekat Anda terlebih dahulu. Selain itu, Anda dapat memberikan promo sebagai usaha awal menarik pelanggan. Anda dapat membuat program menarik dengan harga murah di awal usaha agar pelanggan tertarik memakai usaha travel Anda. Hal ini penting dilakukan, karena promosi yang baik akan menentukan keberhasilan suatu usaha.

    Cara membuka usaha travel yang efektif dan efisien telah dipaparkan diatas. Jika Anda hendak membuka usaha travel, pastikan langkah di atas telah Anda lakukan, ya. Selamat mencoba!
     
  2. susi

    susi New Member

    Joined:
    Nov 28, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terima kasih gan, infonya sangat bermanfaat. bantu up juga.
     
  3. angga123666

    angga123666 New Member

    Joined:
    Dec 16, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    terima kasih wawasanya
    sangat berkesan
     
Loading...

Share This Page