Cara Memilih Asuransi Pendidikan Anak

Discussion in 'Education' started by Boruto, Oct 21, 2017.

  1. Boruto

    Boruto New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cara Memilih Asurasi Pendidikan Anak - Pemerintah sebenarnya telah mencanangkan program pendidikan gratis, namun ironisnya biaya pendidikan di luar iuran bulanan justru semakin mahal dari tahun ke tahun.

    Sekolah favorit hanya sedikit yang mengikuti program sekolah gratis. Dengan kondisi perekonomian yang tidak menentu seperti sekarang, maka Anda harus benar benar pintar mengelola dana pendidikan putra dan putri. Jangan sampai mereka mempunyai masa depan yang suram karena kurang mengenyam pendidikan.

    Sebaiknya mulai mempersiapkan wadah dana pendidikan sejak dini bagi si kecil. Pada dasarnya ada 2 wadah dana pendidikan, yaitu tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan anak.

    Banyak nasabah bank yang menyamakan keduanya, karena jika dilihat sekilas hampir sama, yaitu sama sama menyiapkan dana pendidikan. Tetapi sebenarnya keduanya mempunyai perbedaan yang signifikan, seperti karakteristik dan tingkat resiko yang sangat berbeda.

    Orang tua yang masih awam asuransi cenderung memilih tabungan pendidikan, karena banyak kemudahan dalam prosesnya meskipun kadang tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika menabung sebaiknya Anda menyimpan tabungan tersebut ke dalam brankas agar keamanannya terjaga dengan baik.

    Berikut ini adalah tips untuk menentukan provider yang tepat untuk memilih asuransi pendidikan anak.

    Tips Menentukan Provider Asuransi Pendidikan Anak

    1. Cari Perusahaan yang Punya Track Record Baik
    Anda harus tahu kredibilitas perusahaan asuransi yang akan dipilih, sebaiknya pilihlah perusahaan asuransi yang sudah berdiri lama serta memiliki track record yang baik. Namun bukan berarti perusahaan asuransi yang baru berdiri tidak memiliki track record yang baik. S

    Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan orang orang yang sudah menjadi nasabah perusahaan asuransi untuk mengetahui lebih detail pelayanannya selama ini, dan mengecek kredibilitas perusahaan asuransi tersebut di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    2. Bila Melalui Agen, Cari yang Terdaftar Di AAUI
    Hati hatilah terhadap agen asuransi yang menjadi konsultan Anda, pastikan agen asuransi tersebut terdaftar sebagai anggota asosiasi asuransi dan memiliki kartu AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia).

    Sedangkan bila Anda mengambil asuransi syariah pastikan agen asuransi tersebut terdaftar sebagai anggota asosiasi asuransi dan memiliki kartu AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia).

    Apabila para agen asuransi memiliki kartu anggota asosiasi asuransi tersebut, berarti mereka agen professional. Jika ternyata mereka tidak terdaftar serta tidak memiliki kartu anggota asosiasi asuransi tersebut, sebaiknya abaikan saja. Carilah agen provider asuransi lainnya yang professional demi keamanan dan kenyamanan Anda.



    3. Pastikan Mendapat Informasi yang Informasi Jelas

    Anda harus mendapatkan informasi tentang asuransi pendidikan ini secara jelas, bila agen asuransi belum memberikan informasi secara jelas mintalah penjelasan lagi sampai yang sedetail detailnya.

    Misalnya tentang mekanisme pembayaran premi, denda, pertanggungan apakah Anda harus claim penggantian atau tinggal menunjukkan kartu asuransi ke pihak Rumah Sakit, serta berapa besarnya biaya akuisisi.

    Yaitu biaya penerbitan polis yang merupakan biaya pemeriksaan rumah sakit, biaya pengadaan polis dan pencetakan dokumen, biaya lapangan, biaya pos dan telekomunikasi, serta biaya lainnya. Biaya penerbitan polis antara 1 perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi yang lainnya berbeda.
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    883
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    menurut TS, asuransi mana yang bagus untk pendidikan anak ?
     
  3. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Sekarang sih jaman GOOGLE, cari testimoni // Review suatu usaha mudah di Google Bisnisku, real, asli, jadi bisa ketahuan track recodnya
     
  4. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Betul tuh, intinya harus benar" hati" lah, udah banyak kasus asuransi ga mau Cover, tapi banyaknya sih asuransi kesehatan ya, kalau asuransi pendidikan belum pernah denger
     
Loading...

Share This Page