Cara Memilih Asuransi Yang Tepat

Discussion in 'Education' started by Septiano, Oct 17, 2019.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Dewasa ini asuransi sudah seharusnya masuk dalam daftar hal yang harus Anda miliki. Apalagi jika Anda adalah warga kota besar dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Alasannya jelas, lingkungan di perkotaan semakin tidak ideal bagi kesehatan, demikian pula halnya dengan tuntutan kerja yang mungkin menyebabkan stress dan mendatangkan banyak penyakit.

    Sementara di tengah kondisi yang tidak ideal ini biaya kesehatan semakin menjulang tinggi. Bayangkan pusingnya membiayai rawat inap jika tak punya asuransi. Asuransi rawat inap rasanya menjadi salah satu jenis asuransi yang paling penting untuk dimiliki.

    Asuransi kesehatan terbaik hanya bisa didapatkan jika Anda memilihnya dengan seksama. Berikut adalah cara memilih asuransi agar Anda mendapakan yang paling tepat:

    Baca Juga: Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

    Pahami Kebutuhan Anda akan Asuransi Kesehatan Terbaik

    Asuransi ada bayak sekali jenisnya. Beberapa di antaranya mungkin sangat sesuai dengan kebutuhan Anda dan sebagian lainnya tidak. Maka dari itu langkah paling awal yang harus dilakukan sebelum memilih asuransi adalah memahami apa yang menjadi kebutuhan Anda.

    Jika Anda butuh asuransi sebagai perlindungan jika tiba-tiba harus dirawat inap maka Anda dapat memilih asuransi rawat inap. Jika ingin asuransi yang sekaligus berfungsi sebagai investasi maka asuransi yang cocok adalah unit link atau asuransi jiwa.

    Tak perlu ragu untuk menyampaikan kebutuhan Anda pada perusahaan asuransi. Perusahaan yang baik pasti akan membantu Anda menemukan produk yang sesuai. Jangan lupa konsultasikan juga Anda ingin memiliki asuransi sebagai perlindungan pribadi atau untuk keluarga Anda.

    Pelajari Semua Hal yang Tercantum di Dalam Polis Asuransi Kesehatan Terbaik

    Ketika tengah dalam proses pembelian asuransi hindari kebiasaan malas membaca. Bacalah dengan seksama semua yang tercantum di dalam polis, terutama bagian hak dan kewajiban yang akan Anda dapatkan sebagai klien.

    Hak yang dimaksud di dalam polis ialah manfaat yang akan Anda terima sebagai klien. Sementara kewajiban mencakup apa-apa saja yang harus Anda penuhi kepada pihak asuransi sebelum bisa menikmati hak Anda. Jangan lupa pahami mengenai proses klaim dan bagaimana proses pengajuannya.

    Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan mengenai asuransi adalah sulitnya melakukan klaim. Anda bisa menghindari risiko seperti ini dengan teliti sebelum memilih asuransi.

    Cari Tahu Mengenai Kredibilitas Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik

    Pertukaran informasi yang demikian di dunia maya memudahkan Anda yang tengah butuh referensi mengenai kredibilitas perusahaan asuransi. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan cobalah cari testimoni mengenai perusahaan yang hendak Anda pilih. Testimoni dari pengguna lain cenderung jujur.

    Cara lain untuk mengecek kredibilitas perusahaan adalah dengan melihat perusahaan lain yang menjadi rekanannya. Jika rekananannya adalah perusahaan yang cukup ternama maka hampir bisa dipastikan sepak terjang perusahaan asuransi yang hendak Anda pilih.

    Memilih perusahaan asuransi yang kredibel akan sangat bermanfaat dalam mengamankan hak Anda sebagai nasabah. Perusahaan yang baik akan selalu menjaga kredibilitasnya dengan memastikan nasabah mendapatkan apa yang menjadi haknya, proses klaim mudah, dan sederet kemudahan lainnya.

    Terakhir, jangan lupa pastikan perusahaan yang Anda pilih terdaftar di OJK. Jadi, jika terjadi hal yang tak diinginkan Anda sebagai nasabah punya paying hokum yang jelas untuk menuntut.

    Pilih Perusahaan Asuransi Terbaik yang Harganya Sesuai dengan Budget Anda

    Jangan sampai niat Anda untuk memproteksi diri justru membebani finansial Anda secara berlebihan. Pilihlah produk asuransi yang sesuai dengan budget Anda. Biasanya produk asuransi memiliki beberapa pilihan premi untuk setiap produknya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

    Memang tak bisa dipungkiri bahwa semakin tinggi premi yang dibayar maka semakin besar pula manfaat yang diterima ketika mengajukan klaim. Namun apa gunanya mendapat uang pertanggungan yang besar jika Anda terengah-engah membayar preminya?

    Pilih Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik yang Fleksibel

    Tak ada salahnya untuk membeli asuransi sebagai tujuan jangka panjang, baik itu asuransi rawat inap, asuransi jiwa, maupun jenis asuransi lainnya. Namun karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, pilihlah perusahaan asuransi yang kebijakannya cukup fleksibel.

    Fleksibel yang dimaksud dalam kondisi ini adalah yang tidak mempersulit Anda ketika ingin berhenti atau sudah tak menjadikan asuransi sebagai prioritas teratas. Intinya, pilihlah perusahaan yang menyediakan berbagai kemudahan bagi Anda selaku nasabah.

    PFI Mega Life menjadi salah satu perusahaan asuransi yang paling direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan asuransi kesehatan terbaik. Perusahaan ini memiliki produk asuransi rawat inap, asuransi jiwa, dan beberapa produk lain yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan proteksi diri.

    PFI Mega Life senantiasa memastikan semua konsumen mendapatkan manfaat tanpa proses klaim yang sulit. Membebaskan nasabah dari rasa khawatir dan senantiasa melindungi mimpinya selalu menjadi fokus utama dari perusahaan ini.

    Baca juga: Beberapa Tips Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,210
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Bagi kalangan menengah ke atas menggunakan jasa asuransi ini akan membantu pada saat terjadi kondisi mendesak yang termasuk dalam klaim asuransi untuk mendapatkan penggantian biaya sesuai perjanjian, untuk kesehatan mungkin yang banyak digunakan adalah bpjs, yang diselenggarakan pemerintah
     
Loading...

Share This Page