Cara Memilih Kulkas Second

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, May 28, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    69
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Tanpa harus membeli yang baru, Anda dapat memilih jenis kulkas denga. kategori bekas atau second. Namun tentu saja hal itu juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki. Selain memilih harga yang lebih terjangkau, jenis kulkas tersebut juga masih memiliki spesifikasi atau kualitas yang mirip dengan yang baru. Berikut ini mari simak beragam tips yang dapat Anda lakukan sebelum membeli kulkas second.

    [​IMG]

    6 Tips dalam Memilih Kulkas Second yang Dapat Anda Lakukan

    1. Periksa Kondisi Fisik Kulkas

    Kondisi fisik kulkas adalah hal yang pertama kali dapat Anda lihat saat memilih kulkas second atau bekas ini. Dari kondisi fisik yang ada tentu akan tergambar mengenai kualitasa dari lemari es itu sendiri. Anda juga bisa bertanya kepada pihak penjual secara mendetail saat memeriksa keadaan kulkas tersebebut. Dengan cara ini diharapkan mampu membantu Anda memperoleh jenis kulkas yang terbaik.

    2. Cek Kelengkapan Aksesoris Kulkas

    Hal lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ialah mengenai kelengkapan aksesoris pada kulkan tersebut. Aksesori yang terdapat pada kulkas juga terbilang banyak. Misalnya ialah aksesoris berupa susunan rak yang ada di dalamnya. Dengan memperhatikan hal kecil tersebut diharapkan dapat membuat Anda memperoleh kulkas terbaik saat ini meskipun dengan kategori second.

    3. Periksa Bagian Pendingin pada Kulkas

    Sebagai alat untuk menyimpan makanan yang ada, tentu masalah bagian pendingin pada kulkas harus diperhatikan. Jika bagian pendingin masih berfungsi dengan baik selayaknya kulkas yang lain, Anda dapat memilih dan membeli lemari es tersebut. Cara untuk melihat apakah alat pendingin masih dapat bekerja dengan baik atau tidak adalah dengan meminta penjual menyalakan kulkas tersebut sebelum Anda membelinya.

    4. Upayakan Memilih Kulkas dengan Garansi

    Garansi biasanya akan diberikan pada jenis kulkas yang dijual dalam keadaan yang baru. Namun jika Anda menemui kulkas bekas yang masih memiliki garansi tentu hal tersebut tidak dapat dilewatkan begitu saja. Karena hal itu menandakan bahwa kulkas yang ada masih belum lama digunakan oleh pemilik yang sebelumnya. Kulkas terbaik saat ini dengan kategori bekas dapat Anda pilih dengan garansi yang ada di dalamnya.

    5. Pilih Kulkas dengan Jarak Service Center yang Terjangkau

    Setiap jenis kulkas terkadang memiliki service center tersendiri yang dapat digunakan. Untuk memudahkan Anda ke depannya, usahakan untuk memilih jenis kulkas yang memiliki jarak service center yang dekat dan terjangkau. Dengan jarak yang terjangkau dari rumah atau kediaman Anda tentu akan memudahkan Anda saat kulkas tersebut mengalami masalah. Jika memungkinkan, Anda juga bisa meminta petugas dari service center untuk datang langsung.

    6. Pilih Kulkas dari Merk yang Populer

    Tak dapat dipungkiri bahwa merk suatu produk juga dapat berpengaruh kepada kualitas yang dimilikinya. Agar terhindar dari kulkas yang bekrualitas mengecewakan, Anda dapat memilih lemari es dari merk yang telah terkenal dan terbilang populer. Dengan cara ini akan membantu meminimalisir terjadinya kasus kulkas yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Beragam merk dari kulkas tersebut juga bisa Anda pilih sekarang ini di pasaran.

    Sebelum membeli kulkas yang second atau bekas, terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Misalnya adalah dengan memperhatikan tampilan luar kulkas tersebut. Anda juga bisa memperhatikan aksesoris kecil di dalamnya serta fungsi dari pendingin pada lemari es tersebut. Jika memungkinkan, Anda dapat memilih jenis kulkas bekas yang masih memiliki garansi dan juga kulkas yang berasal dari perusahaan atau merk yang telah populer.
     
Loading...

Share This Page