Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Pemula

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Feb 25, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    107
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Saat ini memiliki laptop memang menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian orang. Dengan laptop berbagai macam pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan.

    Seakan tidak memandang usia, laptop kini sudah menjadi hal yang biasa. Terbukti mulai dari anak sekolah yang saat ini menggunakan laptop untuk mengerjakan tugasnya, hingga para orang dewasa yang menggunakan laptop untuk pekerjaan dan hiburan.

    Mempunyai laptop yang bagus dan bisa digunakan untuk melakukan banyak hal merupakan hal yang sangat dimimpikan setiap orang. Namun sangat disayangkan, laptop yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal pasti harganya juga cukup mahal.

    Untuk menyiasati hal tersebut, maka Anda harus memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Karena percuma saja jika Anda memiliki laptop yang bagus tapi tidak bisa digunakan untuk mengerjakan kebutuhan Anda.

    Menurut kami, laptop yang bagus adalah laptop yang dapat mengerjakan kebutuhan penggunanya. Jika Anda sudah paham tentang komputer, biasanya memilih laptop bukanlah hal yang sulit. Tapi bagi Anda yang belum paham akan komputer dan ingin memilih laptop yang bagus pasti akan merasa kesulitan dalam menentukan pilihan.

    Berdasarkan masalah tersebut, pada kesempatan kali ini Agreside akan membantu Anda dengan membahas cara memilih laptop yang bagus untuk pemula. Sehingga Anda pun tidak perlu kesulitan dan kebingungan lagi akan memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih laptop yang bagus sesuai dengan kebutuhan :

    1. Pilih Gaya atau Performa

    Pertama-tama yang perlu Anda lakukan sebelum memilih laptop yang sesuai kebutuhan adalah dengan menentukan pilihan di awal. Mana yang lebih Anda pilih, Gaya atau Performa? Jika Anda lebih mementingkan penampilan laptop maka memilih laptop dengan gaya yang berbeda dibandingkan laptop pada umumnya adalah jawabannya.

    Semisal Anda lebih memilih laptop keren yang bisa dipisah bagian layar dan keyboardnya, maka pilihlah laptop dengan jenis 2in1. Jika Anda lebih mementingkan performa kerja laptop tersebut dibandingkan penampilannya, maka Anda dapat mengabaikan penampilannya dan bisa langsung lanjut ke cara ke-2, yakni menentukan spesifikasi laptop.

    2. Butuh Spesifikasi yang Bagaimana

    Setelah Anda menentukan pilihan ingin memilih laptop yang bergaya atau berperforma, kini saatnya Anda menentukan tujuan ingin digunakan untuk apa laptop tersebut. Kemudian, spesifikasi seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.

    Contoh, jika Anda membutuhkan laptop untuk kebutuhan desain grafis, maka Anda dapat memilih laptop yang memiliki kartu grafis tinggi. Jika Anda membutuhkan laptop untuk kebutuhan hiburan menonton video, maka pilihlah laptop dengan harddisk atau penyimpanan yang besar. Jadi sudah tentukan spesifikasi seperti apa yang Anda butuhkan?

    3. Untuk Digunakan Jangka Panjang atau Pendek

    Cara terakhir untuk memilih laptop yang bagus adalah menentukan laptop tersebut akan digunakan dalam waktu jangka panjang atau pendek. Jika jangka pendek, maka spesifikasi yang dibutuhkan tidak perlu terlalu tinggi. Jika untuk jangka panjang sebaliknya, pilihlah spesifikasi yang lebih tinggi. Mengingat berbagai aplikasi seiring waktu menaikan minimum requirement, maka dengan memilih laptop yang berspesifikasi tinggi menjadikan laptop pilihan Anda dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

    Demikian adalah cara-cara yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/02/cara-memilih-laptop-yang-bagus-untuk.html
    https://www.agres.id
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,679
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    laptop saya jadul banget, tapi sekarang ada masalah
    layar gak kelihatan, mungkin backlight mati, mesin normal
     
  3. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    107
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Upgrade beli yang baru dong gan..
    Siap bantu kalo mau beli baru :D
     
Loading...

Share This Page