Cara Memilih Produk Paling Laris di Marketplace Untuk Dropshipper

Discussion in 'General Business' started by Anderila Farmisara, Sep 3, 2019.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Cara Memilih Produk Paling Laris di Marketplace Untuk Dropshipper - Salah satu kunci sukses menjadi dropshipper di marketplace itu adalah mengetahui apa saja produk paling laris di marketplace. Jika anda mengetahui apa saja produk yang laris dan bakal laris, maka anda bisa mendapatkan penjualan yang cukup besar di marketplace.

    Hanya saja, tidak semua orang dan bahkan dropshipper sendiri mengetahui bagaimana caranya memilih produk paling laris di marketplace itu.

    Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah tau caranya menemukan produk apa saja yang paling laris di marketplace? Jika anda belum tau, maka anda bisa pelajari tips untuk memilih produk-produk yang laris ataupun yang akan laris di marketplace selengkapnya melalui artikel ini.

    Macam-Macam Cara Untuk Memilih Produk Paling Laris di Marketplace Untuk Dropshipper

    [​IMG]
    Sebenarnya, tidak sulit untuk menemukan produk paling laris di marketplace itu. Ada banyak sekali teknik yang bisa anda gunakan untuk menemukan hal tersebut.

    Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan:

    1. Komparasikan data dari beberapa marketplace di Indonesia

    Cara pertama untuk bisa menemukan produk paling laris di marketplace yang paling mudah adalah dengan membandingkan data yang anda dapatkan dari marketplace di Indonesia.

    Jika anda perhatikan, sebenarnya marketplace di Indonesia seperti Shoppe, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan masih banyak lagi itu membagikan data penting.

    Salah satu data penting tersebut adalah data hot item atau bisa disebut dengan produk-produk yang paling banyak dicari dalam kurun waktu tertentu.

    Kumpulkan data tersebut dari beberapa marketplace dan cari produk yang paling sering dicari di semua marketplace tersebut. Jika ada satu produk yang masuk hot item di lebih dari 2 marketplace, itu berarti anda sudah menemukan satu produk yang paling laris.

    2. Cari data trend dari Google Trend

    Selain melihat dan membandingkan langsung data-data produk paling laris di marketplace Indonesia, andapun bisa mencari data produk-produk yang laris juga dari Google Trend.

    Jika dibandingkan dengan data yang didapatkan dari marketplace, memang data dari Google Trend ini jauh lebih kompleks. Pasalnya, anda bisa melihat peningkatan maupun penurunan trend dalam kurun waktu tertentu.

    Selain itu, andapun bisa melihat geografis mana saja yang mengalami peningkatan ataupun penurunan dalam pencarian sebuah produk tertentu.

    Menariknya lagi, Google Trend ini bisa anda gunakan secara gratis. Oleh sebab itu, sampai saat ini Google Trend bisa dikatakan sebagai tool wajib bagi para dropshipper, khususnya yang menjual produk di marketplace.

    3. Cari produk paling laris di komunitas tertentu

    Jika 2 cara untuk mencari produk paling laris di marketplace sebelumnya tergolong sangat umum dan begitu luas, maka cara yang ketiga ini lebih mengerucut.

    Anda juga bisa mencari apa saja produk yang paling laris di marketplace di komunitas tertentu saja. Misalkan saja anda mencari apa yang paling dibutuhkan oleh komunitas pecinta kucing.

    Dari komunitas yang khusus tersebut, anda sebenarnya juga sudah bisa menemukan cukup banyak produk-produk yang laris dan bisa anda jual juga di marketplace.

    Selain itu, cara ketiga ini juga sekaligus membuat anda tampil beda dan bisa memberikan apa yang paling dibutuhkan oleh calon konsumen anda juga.

    Jika anda sudah paham mengenai bagaimana caranya mencari produk paling laris di marketplace, maka selanjutnya yang harus anda lakukan sebagai dropshipper adalah mencari supplier dan mulai membuat foto dan deskripsi produk yang menjual untuk diupload di marketplace.

    Cukup mudah bukan cara memilih produk apa saja yang paling laris untuk dijual di marketplace sebagai dropshipper?
     
  2. ayongopi

    ayongopi New Member

    Joined:
    Tuesday
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
Loading...

Share This Page