Cara Memilih Rumah Atau Tempat Tinggal Yang Baik Dan Benar Ala Grand Nusa Indah

Discussion in 'General Discussion' started by buatwebsite, Nov 13, 2019.

  1. buatwebsite

    buatwebsite New Member

    Joined:
    Apr 22, 2019
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Pada kesempatan kali ini kami dari grand nusa indah akan berbagi tips cara memilih rumah atau tempat tinggal yang baik dan benar . hal yang pertama adalah pastikan tujuan pembelian properti Anda atau rumah Anda. Mengenai tujuan adalah Anda akan mencari rumah itu untuk apa, entah itu buat tempat tinggal atau investasi, nah jika itu sebagai tempat tinggal pastikan yang cocok untuk Anda Misalnya Anda harus cari yang dekat dengan kantor Anda atau yang dekat dengan aktivitas Anda, bisa juga rumah yang kamarnya banyak atau luasnya lebih besar sehingga Anda tidak perlu renovasi lagi sehingga keluarga Anda tinggal datang dan tinggal di rumah yang Anda beli.

    Jika Anda membeli rumah untuk di investasikan pastikan rumah yang Anda beli itu memiliki potensi kenaikan yang cukup bagus misalnya lokasinya bagus, harganya masih perdana, fasilitas di sekitarnyanya cukup lengkap,banyak hal yang perlu Anda Pastikan kalau memang buat investasi.

    Point yang kedua adalah pastikan budget Anda atau keuangan Anda. Misalnya kalau Anda ingin membeli rumah untuk tempat tinggal Anda sudah menyesuaikan budget Anda yaitu contoh 1 M Anda cari tempat tinggal yang cukup proper. saya berikan contoh jika Anda ingin beli rumah di Jakarta, Pastikan kalau Anda bekerja di tengah kota, jika 1 M tersebut tidak bisa membeli rumah di tengah kota maka Anda perlu rumah yang aksesnya cukup mudah, itu bisa dijangkau dengan transportasi umum, bisa juga akses tol atau ada juga yang dekat dengan Stasiun kereta jadi memudahkan Anda dalam ketempat kerja Anda atau tempat Anda beraktivitas.

    Yang ketiga yaitu lokasi, Kenapa lokasi ? lokasi yang bagus itu baik itu Anda buat tinggal atau investasi itu adalah point cukup penting karena kenapa kalau lokasinya bagus Anda buat tinggal Anda juga akan nyaman setiap hari Anda beraktivitas Anda pulang kerja atau di weekend Anda bisa ke tempat-tempat yang Anda mau itu secara lebih gampang.

    Yang ke empat adalah Anda pilih pengembang yang reputasinya cukup baik, karena itu juga aspek yang sangat penting karena kalau Anda memilih lokasi yang bagus terus ada juga sudah memiliki konsep rumah yang cukup bagus tapi pengembang tidak bagus dan endingnya itu tidak dibangun, Pastikan Anda memilih rumah yang pengembangnya bagus, jadi rumah Anda akan dibangun dan akan diserahterimakan ke Anda itu benar-benar yang Anda mau yang sesuai dengan yang dijanjikan dari awal, karena banyak pengembang properti di Indonesia itu yang kadang janjinya A pada saat diterima menjadi B itu yang Anda perlu cukup jeli untuk itu.

    yang terakhir adalah ini juga cukup penting yaitu pilih cara bayar yang baik, Kalau ada mau punya uang cash Anda bisa membayar dengan cash biasanya itu harganya lebih murah dibanding dengan dicicil. Bisa juga Anda ambil kredit via Bank ini yang sering dipakai orang banyak karena kenapa dengan kredit kepemilikan rumah via bank Anda bisa mengsur cukup kecil jadi Anda juga bisa lebih leluasa atau lebih bisa mengatur budget Anda.

    Jadi setelah Anda selesai memilih rumah yang Anda inginkan, Anda sudah memilih lokasi Anda inginkan, Anda juga perlu diteliti untuk hal ini. Jika Anda memiliki via Bank pastikan Anda sebelum membeli periksa BI checking Anda terlebih dahulu, biasanya para marketing pengembang itu akan akan membantu Anda untuk melakukan BI check-in terlebih dahulu, jadi Anda tidak perlu waspada jika BI Checking Anda cukup bagus setelah itu pilih tenor atau waktu yang Anda inginkan. Bisa saja 10 atau 15 tahun itu pastikan atau pilih sesuai dengan kemampuan Anda untuk mencicil nah jika sudah memiliki semua pastikan Anda tidak telat untuk membayar cicilannya setiap bulan.
     
Loading...

Share This Page