Cara Memilih Smartphone untuk Bisnis Online

Discussion in 'General Business' started by Maulidina Ramadhani, Mar 27, 2018.

  1. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Dengan berkembangnya teknologi, sekarang kita sudah bisa melakukan telepon jarak jauh tanpa memakan pulsa seperti menggunakan aplikasi chatting. Ada lagi yang bisa melakukan telepon dengan video. Ada banyak sekali perkembangan teknologi yang bisa kita akses hanya melalui handphone saja.

    Oleh karena itu, ini bisa menjadi peluang emas untuk kita yang ingin atau sudah mempunyai usaha. Karena komunikasi merupakan hal penting terutama kepada konsumen. Terutama untuk bisnis online. Maka dari itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut.

    Memilih Smartphone yang Pas untuk Bisnis Online
    Bagaimana cara memilih smartphone yang tepat untuk bisnis online? Dilansir dari goukm.id berikut beberapa cara memilih gadget yang tepat menunjang usaha Anda.

    Pilih Smartphone yang Berkapasitas Besar

    Mengapa harus memiliki kapasitas memory yang besar? Karena gadget tersebut bukan hanya berguna untuk menyimpan data bisnis saja, tetapi juga data pelanggan yang bisa sampai ribuan bahkan jutaan dari satu smartphone.

    Dengan adanya kapasitas yang besar, gadget Anda akan lancar tanpa lemot atau terlalu lama loading. Apapun bisa dimasukkan kesana, termasuk data bisnis Anda yang beragam macamnya.

    Memiliki Kamera Smartphone yang Beresolusi Tinggi
    Keuntungan memiliki kamera smartphone yang mempunyai resolusi tinggi adalah Anda tidak perlu lagi membeli kamera tambahan atau sewa pemotretan untuk produk usaha Anda. Sekarang sudah banyak sekali kamera smartphone yang mempunyai resolusi di atas 16 megapixel. Pastikan kamera Anda sesuai dengan kapasitas bisnis Anda.

    Mempunyai RAM yang Besar
    Apa itu RAM? Dilansir dari wikipedia.org RAM adalah kepanjangan dari Random Access Memory yang berguna sebagai tempat penyimpanan sementara pada gadget seperti laptop, smartphone, dan lainnya. Semakin besar RAM Anda maka semakin besar juga aplikasi atau data yang Anda gunakan yang dapat dibuka dalam satu waktu.

    Namun, jika RAM Anda kecil atau sekarang biasanya standarnya adalah 2 GB, pastinya smartphone Anda akan semakin susah diakses atau dengan kata lain adalah lemot. Pilihlah smartphone yang mempunyai kapasitas RAM lebih dari 2 GB (untuk standar tahun ini).

    Termasuk Merk Smartphone yang Terpercaya
    Siapa saja merk smartphone yang sudah terpercaya produknya? Samsung-kah? Apple-kah? Ya mereka memang produk yang terpercaya build-nya. Tetapi sangat tidak pas jika Anda membandingkan untuk gadget bisnis. Ada banyak merk lainnya yang dapat tahan lama dan juga murah untuk orang berbisnis. Ingat, jangan sampai salah beli ya!
     
  2. masirwin

    masirwin Member

    Joined:
    Jan 11, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Bagaimana dengan spec tinggi harga murah tapi merk kurang terkenal?

    Sent from my Redmi 3S using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page