Cara Memilih Spot Mancing Di Sungai Paling Tepat!

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Nov 8, 2019 at 8:28 AM.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    279
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Bagi anda pemancing pemula, perlu diketahui bagaimana cara memilih spot mancing yang bagus dan tepat supaya bisa mendapatkan ikan besar dan banyak. Karena sebagai seorang pemancing, hal tersebut sangat perlu diperhatikan.

    Dengan memilih spot yang benar menjadikan hal ini sebagai salah satu faktor pendukung suksesnya memancing. Untuk itu, disini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih spot mancing di sungai paling tepat dan bagus.

    [​IMG]
    Berikut ada beberapa spot mancing di sungai yang biasa ditempati oleh berbagai jenis ikan, simak seperti dibawah ini :

    • Dekat Bebatuan
    Terdapat bebatuan kecil disungai membuat arus air menjadi terpecah-pecah, dan biasanya di lokasi seperti ini terdapat udang kecil dan ikan kecil, tidak jarang juga ikan predator biasanya ada ditempat tersebut.

    Jika kita menempatkan umpan di spot bebatuan ini, biasanya yang menyantap adalah ikan predator seperti ikan gabus, ikan lele, ikan baung, hampala, dan ikan belida. Memancing di spot ini juga sangat membutuhkan kesabaran.

    • Disekitar Belokan
    Kebanyakan ikan di sungai sangat menyukai tempat belokan. Jadi, saat anda ingin memancing di sungai sebaiknya coba spot belokan tersebut, terutama pada arus yang relatif pelan dibandingkan dengan titik arus lain. Karena di aliran sungai yang seperti ini, ikan akan menyantap apa saja yang lewat.
    • Disekitar Tiang Jembatan Hilir
    Dekat tiang beton di tengah sungai, biasanya terdapat banyak jenis ikan yang bersembunyi untuk mencari makanan. Karena air sungai atau muara adalah tempat pertemuan antara air tawar dan air laut yang biasanya disebut dengan air payau.

    Di air payau ini biasanya ikan laut akan masuk ke hilir dan bertelur ditempat aman. Jenis ikan laut ini seperti barramundi (ikan kakap putih), ikan bandeng, dan belanak.

    • Dekat Pusaran Air
    Air sungai yang mengalir dari tempat dangkal biasanya akan membentuk pusaran, dimana terbentuknya lubang di dalam air. Dan air ini dapat membawa berbagai material seperti makanan sehingga dapat masuk pada lubang tersebut.

    Namun, umumnya ikan akan menyantap makanan yang terbawa hanyut ke dalam lubang. Jika anda ingin memancing di lokasi ini, sebaiknya tempatkan umpan di luar pusaran.

    • Dekat Pepohonan
    Memancing di dekat pepohonan menjadi salah satu spot yang paling teduh, dan biasanya ikan akan betah berdiam diri di lokasi tersebut. Dengan akar pohon ditepi sungai menjadikan penyebab semua yang terhanyut disungai akan tersangkut pada akar tersebut. Jika anda ingin memancing di sungai, spot ini sangat rekomendasi.

    Itulah beberapa cara memilih spot macing di sungai yang paling tepat. Dimana hal ini sangat perlu dikuasai oleh para pemancing agar bisa mendapatkan hasil tangkapan yang banyak. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba. Salam Joran Melengkung!


    Sumber :

    https://dapuressen.com/cara-memilih-spot-mancing-di-sungai/
     
    Last edited: Nov 8, 2019 at 8:53 AM
Loading...

Share This Page