Cara Mempersiapkan Lebaran di Rumah Aja Bersama Keluarga Agar Tetap Bermakna

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, May 23, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Meski hari Lebaran kali ini terasa berbeda dengan mengharuskan kita tetap berada di rumah saja, namun kita tetap harus siap untuk menyambut hari raya dengan sebaik-baiknya. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan agar di hari suci nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar, hangat dan berkualitas bersama keluarga tercinta.

    Berikut ini beberapa tips persiapan untuk menyambut hari raya yang bisa kamu dilakukan bersama keluarga agar Lebaran terasa semakin bermakna!

    Membersihkan Rumah

    Memang di Lebaran kali ini kita disarankan untuk tetap berada di rumah saja, bahkan Sholat Ied yang biasanya kita lakukan dilapangan luas, tahun ini kita harus melaksanakannya di rumah saja.Agar suasana ibadah dan Lebaran tetap khidmat, menjaga kebersihan rumah menjadi kunci utamanya.

    Pastikan kamu membersihkan seluruh bagian rumah agar selalu merasa nyaman baik ketika beribadah ataupun melakukan berbagai aktivitas saat hari raya tiba. Ajak segenap keluarga untuk saling bantu-membantu membersihkan rumah. Selain dapat membuat rumah lebih indah, suasana kekeluargaan juga akan lebih terasa dengan melakukan kegiatan bersama-sama.

    Siapkan Pakaian Terbaik

    Saat menjelang Lebaran, biasanya mayoritas umat muslim akan berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian baru yang akan dikenakan pada saat hari raya. Namun, ditengah masa yang sedang sulit seperti sekarang ini, alangkah baiknya kita tetap menggunakan pakaian lama saja.

    Menggunakan pakaian lama tidak berarti buruk, bukan? Siapkan pakaian terbaik kamu yang ada di lemari untuk dikenakan pada saat hari raya. Biarpun bukan mengenakan pakaian yang baru, namun makna kembali suci di hari raya Idul Fitri itu yang terpenting. Setuju?

    Memasak Bersama

    Demi mengobati rasa kangen dengan kampung halaman, kamu dan keluarga juga bisa menyambut datangnya hari Lebaran dengan memasak bersama-sama. Kamu dapat memasak aneka hidangan khas lebaran yang biasanya hadir di meja makan saat hari raya. Aktivitas ini juga bisa dilakukan bersama sambil mengobrol untuk menambah kehangatan di rumah.

    Selain hidangan khas Lebaran, kamu dan keluarga juga dapat membuat kue bersama. Kegiatan ini mungkin akan cocok jika kamu ingin menyertakan si kecil. Mendekorasi kue juga bisa dijadikan ajang untuk menyalurkan kreativitasnya lho!

    Rencanakan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Hari Raya

    Agar tidak bosan menghabiskan libur Lebaran di rumah aja, kamu dan keluarga juga bisa merencanakan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama-sama di rumah saat hari raya nanti. Mulai dari merencakan untuk melakukan video call dengan sanak saudara, membeli board game, hingga memilih film apa yang akan ditonton.

    Bosan dengan kegiatan indoor, kamu juga bisa juga mencoba berbagai kegiatan outdoor yang bisa dilakukan di pekarangan rumah, salah satunya adalah dengan bermain badminton. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif kamu dan keluarga untuk mengisi waktu libur Lebaran meski di rumah aja.
     
Loading...

Share This Page