Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI dari Syarat & Ketentuan

Discussion in 'General Business' started by kalicindil, Sep 21, 2020.

  1. kalicindil

    kalicindil New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Limit kartu kredit adalah batasan jumlah transaksi maksimal sebuah kartu kredit dalam waktu satu bulan. Setiap jenis kartu kredit memiliki limitnya masing-masing yang besarnya telah diatur oleh pihak bank. Pada umumnya limit kartu kredit memiliki nilai minimal serta maksimal dan hanya sedikit jenis kartu kredit dengan nilai limit tak terbatas (infinite).

    Dalam proses penentuannya, limit kartu kredit akan didasarkan pada jumlah penghasilan per bulan nasabah. Semakin besar penghasilan nasabah maka semakin besar pula limit kartu yang dapat diberikan oleh bank. Namun, nasabah juga dapat mengajukan nilai limit lebih kecil dari tawaran pihak BNI. Sebagai contoh kasus, jika seorang nasabah dengan penghasilan 25 juta per bulan membuat sebuah kartu dengan limit 10-500 juta, Ia dapat mengajukan untuk menggunakan limit 10 juta saja.

    Dalam penggunaannya seringkali nasabah mengalami masalah dengan limit kartu kredit tersebut. Banyak pengguna kartu kredit merasa limit yang diberikan pihak bank belum dapat memenuhi kebutuhan dan perlu limit lebih besar. Untuk mengatasinya, bank penerbit pada umumnya memberikan fitur untuk menaikkan limit kartu kredit dengan beberapa syarat dan ketentuan. Proses menaikkan kartu kredit diawali dengan pengajuan dari nasabah atau pengguna, kemudian pihak bank akan menganalisa kelayakan nasabah tersebut. Jika dinyatakan layak maka limit kartu kredit akan dinaikkan.

    Sebagai salah satu penerbit kartu kredit di Indonesia, bank BNI telah memberikan 2 (dua) cara untuk menaikkan limit kartu kreditnya. Rincian mengenai syarat, ketentuan, serta langkah menaikkan limit kartu kredit BNI dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

    Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI
    Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI.jpg
    Ketentuan
    • Kartu sedang dalam kondisi aktiv (tidak diblokir).
    • Kartu sudah digunakan secara aktiv selama minimal 6 bulan.
    • Kartu tidak sedang mengalami Overlimit.
    Syarat
    • KTP (asli dan fotokopi).
    • NPWP (asli dan fotokopi).
    • Bukti Penghasilan Terbaru.
    • Surat Permohonan yang ditandatangani.
    Semua persyaratan tersebut perlu di scan apabila Anda akan menaikkan limit menggunakan fitur online.

    Cara Menaikkan Limit

    1. Kantor Cabang

    Cara pertama untuk menaikkan limit kartu kredit BNI adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat dan menemui bagian Customer Service (CS) dengan membawa semua persyaratan. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti arahan petugas CS dan memberikan semua dokumen persyaratan. Kemudian tunggu selama beberapa hari hingga pihak BNI memberikan informasi mengenai keberhasilan pengajuan kenaikan limit tersebut. Apabila disetujui maka limit baru akan dapat digunakan pada bulan berikutnya.

    2. Fitur Online

    Cara kedua adalah dengan menggunakan layanan online BNI. Langkah lengkap untuk menggunakan cara ini adalah:
    • Pertama bukalah browser pada PC atau Laptop.
    • Kemudian masuklah pada website resmi BNI.
    • Link website resmi BNI yaitu https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/menuUmum
    • Selanjutnya klik Permohonan Kenaikan Limit Kredit.
    • Setelah itu isilah semua kolom, lalu upload dokumen persyaratan dalam bentuk PDF.
    • Lalu klik Lanjut.
    • Kemudian tunggulah selama beberapa hari hingga pihak BNI memberikan info mengenai keberhasilan pengajuan (maksimal 5 hari kerja).
    • Apabila disetujui, maka limit baru akan dapat digunakan mulai bulan berikutnya.
    Sebagai informasi tambahan, menaikkan limit kartu kredit BNI dapat dilakukan untuk waktu sementara maupun permanen. Untuk kenaikan sementara, waktu kenaikan limit maksimal adalah 3 bulan dan setelah itu limit akan Kembali seperti semula. Sekian info mengenai cara menaikkan limit kartu kredit BNI.

    Sumber : Cara Naik Limit Kartu Kredit dan Kartu Kredit BNI
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,487
    Likes Received:
    111
    Trophy Points:
    63
    Masih setia menggunakan kartu debet dan belum pernah mencoba menggunakan kartu kredit, merasa belum butuh, padahal bank pernah menawarkan kartu kredit grati.
     
Loading...

Share This Page