Sedikit Sharing Mengenai Cara Menambah Pelanggan di Usaha Kita. 1. Jangan Abaikan Pelanggan Banyak pengusaha UMKM yang menargetkan pelanggan baru untuk bisnisnya namun pelanggan lama akhirnya terabaikan padahal pelanggan lama lebih loyal terhadap bisnis tersebut. Untuk menghindari hal ini, cobalah berikan layanan yang sama antara pelanggan baru dan pelanggan lama, agar Anda bisa meraup keuntungan dari keduanya. 2. Berikan Peningkatan Kualitas Produk Pastikan semua produk yang Anda jual memiliki kualitas yang baik dan layak sesuai dengan harga yang Anda tentukan. Karena itu merupakan hal yang pertama kali diperhatikan sebelum menjalankan sebuah usaha. Anda harus melakukan pengecekan terhadap produk secara rutin agar kualitas produk tidak menurun. Apabila kualitas produk Anda menurun, besar kemungkinan pelanggan Anda akan beralih ke produk lain. 3. Buat Program yang Positif Banyak pelanggan yang akan senang berpartisipasi dalam sebuah program yang positif. Ajaklah pelanggan Anda menjadi bagian dari masyarakat yang peduli akan isu-isu sosial atau lingkungan. Contohnya menghentikan penggunaan pemakaian plastik dan menggantikannya dengan reusable bag. Hal tersebut merupakan sebuah kampanye Go Green. Selain itu juga Anda bisa mengajak mereka untuk melakukan donasi melalui website. 4. Menggunakan Testimoni Untuk Menarik Pelanggan Loyal Mintalah testimoni kepada pelanggan setia Anda, cara ini efektif untuk membangun persepsi pertama pelanggan baru Anda. Karena dengan begitu pelanggan baru bisa belajar tentang produk dan pengalaman pelanggan dari bisnis Anda. Selain itu jika Anda beruntung memiliki pelanggan seorang influencer Instagram atau Youtube yang memiliki Followers yang banyak Anda dapat mewawancarai mereka dan tanya pendapat mereka tentang bisnis Anda. 5. Terus Berinovasi Menciptakan Varian Baru Anda harus melakukan inovasi terhadap produk karena pelanggan bisa cepat bosan. Jika anda tidak melakukan strategi pengembangan produk, yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan varian-varian baru. harsonoegi, May 19, 2020 #1 Fadli Hafizulhaq Member Joined: Nov 23, 2015 Messages: 45 Likes Received: 6 Trophy Points: 8 Mungkin bisa ditambahkan dengan memberikan diskon dan bonus kali ya gan Fadli Hafizulhaq, May 20, 2020 #2 harsonoegi Member Joined: Sep 23, 2019 Messages: 189 Likes Received: 10 Trophy Points: 18 bisa tuh gannnn mantap sekali harsonoegi, May 20, 2020 #3 Fathoni Member Joined: Mar 9, 2016 Messages: 168 Likes Received: 12 Trophy Points: 18 wah mantap betul bosku Fathoni, May 21, 2020 #4 Pubiway New Member Joined: Jan 12, 2019 Messages: 4 Likes Received: 0 Trophy Points: 1 ada tips yang manjur buat menjaring pelanggan. Sharing secara gratis manfaat dari produk kita. Memang awalnya tidak ada keuntungan, tapi setelahnya brand kita akan terbentuk di calon pelanggan Pubiway, May 25, 2020 #5 noer98 Member Joined: Feb 4, 2014 Messages: 606 Likes Received: 54 Trophy Points: 28 Google+: Author dapet pelanggan baru memang susah, pelanggan lama juga harus tetap dipelihara noer98, May 27, 2020 #6 HartK New Member Joined: Jul 4, 2018 Messages: 34 Likes Received: 0 Trophy Points: 6 yang susah adalah berinovasi haha apalagi kalau sudah nyaman dengan usaha yang dijalani dan dipikirannya ah sudahlah uda gede ini jadi ngapain pusing. Padahal mah jangan gitu. HartK, May 28, 2020 #7 HartK New Member Joined: Jul 4, 2018 Messages: 34 Likes Received: 0 Trophy Points: 6 double post. maafkan. HartK, May 28, 2020 #8 Rumbaku New Member Joined: Mar 20, 2020 Messages: 11 Likes Received: 1 Trophy Points: 3 kuncinya mungkin selalu ngiklan gan Rumbaku, Jun 7, 2020 #9 harsonoegi likes this. Raka Joon New Member Joined: Jun 9, 2020 Messages: 13 Likes Received: 0 Trophy Points: 1 pelayanan penting banget, klo marketing sudah bagus tapi dari segi pelayanan kurang ya sama aja Raka Joon, Jun 9, 2020 #10 konveksiantas Member Joined: May 4, 2019 Messages: 23 Likes Received: 2 Trophy Points: 8 ane tambahin 1 , harga terjangkau konveksiantas, Jun 10, 2020 #11 harsonoegi likes this. Triana A. Member Joined: Jun 19, 2020 Messages: 50 Likes Received: 3 Trophy Points: 8 tambah platform penjualan biar yg org yg tau bisnisny jadi lebih byk. terus buat konten2 yg bagus buat menarik org. kalo ada modal bisa ngiklan biar makin mantap Triana A., Jun 23, 2020 #12 Triana A. Member Joined: Jun 19, 2020 Messages: 50 Likes Received: 3 Trophy Points: 8 bisa juga dgn menjaga komunikasi sama pelanggan misalnya berinteraksi di medsos. kalo ada yg DM/komen dibales. Terus follow up jg jadi kalo ada yg kurang memuaskan bs lgsg diperbaiki Triana A., Jun 29, 2020 #13 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Cara Menambah Pelanggan Cara Sederhana Menambah Pelanggan Setia nadyadpsl, Jun 3, 2014, in forum: General Business Replies: 14 Views: 2,161 firda63 Feb 5, 2016 Menambah pendapatan dengan menjual sepatu secara online Silvia Sepatu, Oct 20, 2014, in forum: General Business Replies: 3 Views: 845 Silvia Sepatu Oct 22, 2014 Cara Membuat Ruang Dapur Yang Fungsional buatwebsite, Dec 21, 2022, in forum: General Business Replies: 2 Views: 494 Lucky2807 Dec 26, 2022 Cara Cloud Telephony Meningkatkan Prospek Pertumbuhan Startup dan UKM Rinaldy, Nov 9, 2022, in forum: General Business Replies: 1 Views: 761 Rinaldy Dec 3, 2022 6 Cara Conversational AI Meningkatkan Pengalaman Pelanggan Di Perbankan, Layanan Keuangan & Asuransi Rinaldy, Oct 22, 2022, in forum: General Business Replies: 1 Views: 942 Rinaldy Dec 3, 2022 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in
ada tips yang manjur buat menjaring pelanggan. Sharing secara gratis manfaat dari produk kita. Memang awalnya tidak ada keuntungan, tapi setelahnya brand kita akan terbentuk di calon pelanggan
yang susah adalah berinovasi haha apalagi kalau sudah nyaman dengan usaha yang dijalani dan dipikirannya ah sudahlah uda gede ini jadi ngapain pusing. Padahal mah jangan gitu.
tambah platform penjualan biar yg org yg tau bisnisny jadi lebih byk. terus buat konten2 yg bagus buat menarik org. kalo ada modal bisa ngiklan biar makin mantap
bisa juga dgn menjaga komunikasi sama pelanggan misalnya berinteraksi di medsos. kalo ada yg DM/komen dibales. Terus follow up jg jadi kalo ada yg kurang memuaskan bs lgsg diperbaiki