Cara Menata Kamar Tidur Agar Nyaman

Discussion in 'Arsitektur' started by reyhanivandi30, Sep 5, 2019.

  1. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    395
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kamar tidur merupakan tempat Anda menghabiskan waktu yang banyak, bisa lebih dari 6 jam dalam sehari.

    Maka dari itu, panting sekali untuk memaksimalkan feng shui sampai potensi maksimalnya. Agar tidur atau istirahat terasa nyaman, perlu dilakukan penataan pada kamar, baik posisi kasur dan barang lainnya.

    6 Cara Menata Kamar Tidur Agar Nyaman

    [​IMG]

    1. Memiliki Headboard yang Solid

    Sebaiknya headboard merupakan bahan yang solid dan terbuat dari kayu, atau yang berlapis kain. Adanya headboard bisa sebagai sandaran punggung Anda saat duduk di kasur sekaligus elemen dekorasi supaya kamar menjadi lebih menarik.

    2. Gunakan Kasur yang Mendukung

    Ada berbagai kasur di pasar, pilihlah kasur dengan bijak serta pilihlah salah satu yang akan mendukung tidur dan relaksasi terbaik. Semakin baik Anda tidur di malam hari, semakin baik kesehatan Anda di siang hari, benar-benar sederhana.

    Saat ini di pasaran jenis kasur yang cukup banyak, yakni spring bed. Hanya saja, bagi sebagian kalangan kasur kapuk terasa lebih nyaman dan empuk walau harganya saat ini lebih mahal dari kasur biasanya.

    3. Sebaikya Menggunakan Dipan

    Area bawah dipan bisa Anda manfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Umumnya, tempat tidur yang memiliki laci penyimpanan built-in di bawahnya untuk membantu Anda menyimpan barang, terutama bagi yang mengusung rumah dengan konsep minimalis.

    4. Tempat Tidur Cukup Jauh dari Pintu

    Tempatkan tempat tidur di area terjauh dari pintu atau secara diagonal dari pintu, tetapi tidak segaris dengan pintu. Anda dapat melihat pintu saat berada di tempat tidur, tetapi tidak sejajar dengan pintu. Baik itu pintu kamar, pintu kamar mandi, pintu ke balkon/teras, atau pintu lemari.

    Semakin jauh dari pintu, semakin Anda siap untuk apa yang akan datang. Ini juga alasan sama mengapa tempat tidur harus jauh dari pintu. Namun, idealnya, ketika Anda bangun, pintu harus berada di garis penglihatan langsung Anda, atau dekat dengannya sehingga Anda merasa bahwa dapat mengenali saat seseorang masuk ke kamar.

    5. Tempatkan Nightstand

    Tempatkan dua nightstands di kedua sisi tempat tidur untuk menciptakan keseimbangan ketika Anda tidur. Anda juga bisa menempatkan lampu yang sama di kedua nightstands, untuk menambahkan beberapa pencahayaan lembut ke kamar tidur Anda.

    6. Jaga Jarak Antara Kasur dengan Barang Lainnya

    Idealnya, Anda harus memindahkan meja dan televisi dari kamar tidur Anda sehingga kamar tidur benar-benar menjadi tempat Anda dapat beristirahat dan bersantai.

    Namun, kita semua memiliki ruang terbatas, jadi jika Anda memiliki televisi atau meja di kamar sebaiknya beri jarak.

    Semoga bermanfaat.
     
Loading...

Share This Page