Cara Mencegah Flu di Cuaca yang Tak Menentu

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Nov 21, 2016.

Tags:
  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Cuaca yang tidak menentu membuat kekebalan tubuh menjadi berkurang, perubahan suhu yang tidak bisa dikendalikan membuat tubuh kita menjadi sulit untuk beradaptasi. Akhir-akhir ini Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan daerah lainnya mengalami anomali cuaca yaitu kondisi dimana cuaca secara tiba-tiba berubah secara ekstrem sehingga suhu lingkungan menjadi tidak stabil. Hal ini memicu virus-virus dan bakteri untuk lebih mudah bersarang di tubuh kita karena kekebalan tubuh yang tidak stabil. Penyakit yang sangat sering muncul disaat musim yang tidak menentu adalah flu atau pilek, penyebab pilek bisa bermacam-macam tetapi yang paling banyak dikeluhkan adalah perubahan cuaca yang tidak menentu, pada siang hari kita bisa merasakan panas yang terik tetapi di sore hari hujan bisa turun dengan lebat sehingga dapat menyebabkan banjir di titik-titik tertentu. Oleh karena itu kita harus pintar mencari cara menjaga kesehatan tubuh di cuaca yang tidak menentu, Yuk kita intip bagaimana cara mencegah flu:


    1. Jagalah Kebersihan

    upload_2016-11-21_16-22-10.png

    Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, kuman dan bakteri sangat mudah berkembang dilingkungan yang kotor apalagi di tengah cuaca yang tidak menentu. Terkadang penyebab pilek tak kunjung sembuh juga dapat terjadi karena Kamu tidak rajin membersihkan tubuhmu karena aktivitas yang dilakukan satu hari penuh, otomatis kondisi tersebut akan membuat tubuhmu menjadi tidak bersih, bakteri dan kuman dapat menempel sehingga menyebabkan penyakit yang tidak diinginkan bila kamu tidak membersihkan tubuhmu. Oleh karena itu bersihkan tubuhmu dan juga lingkungan dari kotoran-kotoran ya.


    2. Olahraga

    upload_2016-11-21_16-22-57.png


    Olahraga mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, padahal jika Kamu melakukannya dengan rutin, Kamu sudah melakukan cara menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit loh, karena dengan melakukan olahraga maka racun-racun dan kotoran dalam tubuh akan dibuang melalui keringat, hal inilah yang akan membuatmu lebih sehat jika kamu melakukan olahraga rutin.


    3. Sup Hangat

    upload_2016-11-21_16-23-28.png upload_2016-11-21_16-23-34.png


    Di cuaca yang dingin sebaiknya kamu memilih makanan hangat yang mengandung jamur, dan cabai. Jika kamu tidak suka cabai kamu bisa menggantinya dengan lada , karena cabai dan lada bisa menghangatkan tubuh sehingga suhu tubuhmu bisa lebih stabil. Begitu pula dengan jamur, nutrisi yang terkandung dari jamur juga akan membuat tubuhmu menjadi lebih hangat.


    4. Perbanyak Minum Air Putih

    upload_2016-11-21_16-23-58.png


    Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan tubuh adalah air putih. Usahakan dalam satu hari Kamu meminum 8 gelas air putih agar terhindar dari Dehidrasi. Selain mencegah dehidrasi, air juga dapat menekan racun dalam tubuh sehingga akan dikeluarkan melalui keringat dan buang air kecil. Dengan memperbanyak air putih maka penyebab pilek bisa lebih mudah dihindari.


    5. Vitamin C

    upload_2016-11-21_16-24-26.png


    Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat, Kamu bisa memperolehnya dari Vitamin C. Vitamin C yang baik terdapat dari buah-buah asli seperti jeruk, strawberry atau buah lainnya. Vitamin C sangat baik untuk tubuh, apalagi untuk menghindari flu, batuk, dan pilek di cuaca yang tidak menentu ini.

    Nah itu dia Cara mencegah flu di anomali cuaca ini, lindungi kesehatanmu ya dengan cara-cara tersebut sebelum terinfeksi virus yang akan menganggu aktivitas harianmu, Selamat Mencoba! :)
     
  2. livezgadget

    livezgadget New Member

    Joined:
    Nov 20, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Wah.. nomor 2 itu yang susah cari waktunya gan, tp emang bener banget.. btw kalo udah kena flu sama idung mampet gini pakai vit c cukup ampuh gan.. kaya ane :(

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page