Cara mencegah kram saat futsal atau olahraga kaki lainnya ..

Discussion in 'Health & Medical' started by Fauzan Rocklee, Sep 29, 2015.

  1. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Lumayan sharing dikit buat pencegahan kram kaki waktu olahraga futsal, atau olahraga lainnya hehe : *lari**sepeda*

    Pencegahan Kram Kaki

    • Lakukan pemanasan atau peregangan otot sebelum melakukan aktivitas olahraga. Seperti, menggerakan jari jari kaki, menggoyangkan tumit kaki, atau dengan melekukan tumit kaki keluar dan kedalam.
    • Lakukan juga pendinginan atau pelemasan setelah berolahraga, bisa dengan jalan jalan kecil lalu duduk dengan kaki lurus.
    • Jangan menggunakan sepatu olahraga yang terlalu sempit.
    • Jaga asupan cairan tubuh kita, saat berolahraga disarankan lebih banyak minum air mineral atau cairan yang mengandung elektrolit.
    • Mulailah berolahraga dengan intesitas ringan kemudian setelah panas boleh dilanjutkan dengan intesitas berat.
    • Makan buah buahan yang mengandung kalium atau kalsium sebelum berolahraga seperti pisang.
    • Jangan terlalu lama berolahraga. *berkeringat*

    Cara Mengatasi Kaki Kram

    Beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi kram pada otot kaki, berikut diantaranya :
    • Anda dapat dengan meluruskan kaki kemudian tekuk kaki bagian tumit bisa dibantu oleh teman secara perlahan.*tunggu*
    • Anda bisa mengkompres pada area kaki yang kram dengan air hangat.
    • Pijat dengan ringan kaki yang mengalami kram, memang terasa sakit, akan tetapi lama kelamaan tidak akan sakit.
    • Lakukan peregangan dengan menggoyangkan tumit kaki secara perlahan.
    • Oleskan obat gosok atau balsem pada kaki yang kram.
    • Rendam kaki menggunakan air hangat sekitar 15 menit
     
    lasealwin likes this.
  2. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
  3. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    nyoba apanya den :D:D
     
    lasealwin likes this.
  4. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    nyoba apanya? kram nya atau apanya? :D:D:D
     
  5. nuri

    nuri Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Gan untuk point nomor satu yang ini : "akukan pemanasan atau peregangan otot sebelum melakukan aktivitas olahraga. Seperti, menggerakan jari jari kaki, menggoyangkan tumit kaki, atau dengan melekukan tumit kaki keluar dan kedalam."
    Sering lihat sebelum main futsal pada pake pemanas lotion seperti balsem gitu gimana menurut agan?
     
    Fauzan Rocklee and lasealwin like this.
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Coba herbal ajaib jahe ndan....
    Semua keram dan pegal bakal sembuh tuh....
    Terimakasih
     
    Fauzan Rocklee likes this.
  7. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    di coba tips nyah gan *huh*
     
    Fauzan Rocklee likes this.
  8. hell of games

    hell of games Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    75
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    jarang futsal sih tapi lumayan nambah pengetahuan, maksih
     
    Fauzan Rocklee likes this.
  9. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    kata kebanyakan orang sh pake balsem sblm olahraga emang bisa membantu menurunkan resiko otot yang rawan cedera, tapi yang terpenting pemanasan nya sis ;)
     
  10. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    semua olahraga gan, gak futsal aja :D
     
  11. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    jahenya digimain gan?
     
  12. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    kalo ane cukup jangan ditekuk gan kalo kakinya abis olahraga atau pas sebelum olahraga pemanassan wajib tuh
     
Loading...

Share This Page