Cara Mencegah Penyakit Paru-Paru Basah

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Oct 12, 2018 at 11:05 AM.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    176
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mencegah Penyakit Paru-Paru Basah
    1. Hindari merokok atau asap rokok
    Bagi kamu yang benar-benar tidak ingin menderita penyakit paru-paru basah, maka hindarilah merokok atau asap rokok disekitarmu. Ini karena penyakit paru-paru basah berhubungan dengan sistem pernafasan, otomatis seorang perokok atau orang yang menghisap asap rokok sangat beresiko tinggi terkena penyakit ini. Selain itu kamu juga akan terkena gangguan lainnya seperti hipertensi, keguguran, kanker, dan serangan jantung. Jadi, masih maukah anda merokok?

    2. Menjaga kesehatan tubuh
    Cara yang satu ini perlu kamu perhatikan, karena ini sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kamu untuk kedepannya. Dan siapa tahu bila kamu telah bersalaman dengan orang yang kondisi tangannya sedang tidak steril, lalu setelah itu kamu makan dan tidak mencuci tangan. Nah, hal itu juga merupakan penyebab umum akibat kamu bisa tertular sebuah penyakit. Maka minimal usahakanlah sering mencuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun, ini berguna untuk mencegah penularan penyakit.

    3. Olahraga secara rutin
    Olahraga juga sangatlah penting bagi kesehatan kamu, karena dengan olahraga akan membuat peningkatan pada daya tahan tubuh kamu. Sehingga kuman atau virus pun tidak akan mudah menyerang ke dalam tubuh seseorang yang rutin berolahraga. Selain itu, olahraga juga sangat bagus untuk sistem pernafasan dan juga dapat mencegah penyakit stroke. Maka mulai sekarang jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga ya..

    4. Mengkonsumsi makanan sehat
    Karena penyakit paru-paru basah tidak mudah terdeteksi, maka untuk pencegahan dari dalam biasakanlah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan yang menyehatkan tubuh. Contohnya seperti mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran yang memiliki kandungan mineral, kalsium, vitamin A, vitamin B, Vitamin C dan juga antioksidan. Kandungan tersebut terbukti sangat ampuh dalam mengatasi sekaligus mencegah munculnya penyakit paru-paru basah.

    5. Hindari konsumsi alkohol
    Mengkonsumsi alkohol sedikit saja dapat merusak organ dalam tubuh, apalagi bila dikonsumsi secara terus-menerus?? Nah bagi kamu yang suka mengkonsumi makanan atau minuman yang mengandung alkohol usahakanlah jauhi kebiasaan buruk tersebut. Ini karena tidak hanya mengancam organ paru-paru saja, akan tetapi juga dapat mengancam kesehatan tubuh lainnya.

    6. Tutuplah mulut dan hidung saat batuk atau bersin
    Saat kamu ingin batuk atau bersin maka segeralah tutup mulut dan hidung kamu, hal ini bertujuan agar tidak terjadi penyebaran kuman atau virus melalui udara. Dan akan lebih baik gunakanlah tissu untuk menutup mulut atau hidung, jika sudah digunakan maka cepatlah buang dan jangan digunakan kembali.

    7. Melakukan imunisasi
    Kegiatan ini sangat dianjurkan bagi anak anda, ini karena penyakit paru-paru basah tidak hanya menyerang pada orang dewasa saja akan tetapi anak-anak pun dapat terserang penyakit ini. Dan perlu anda ketahui juga beberapa Bahaya Penyakit Paru-Paru Basah Bagi Anak. Supaya anda akan lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan anak anda.
     
Loading...

Share This Page