Cara Mencuci Jaket Kulit Yang Aman Tidak Merusak

Discussion in 'General Lifestyle' started by masajay, Apr 10, 2016.

  1. masajay

    masajay New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Beberapa hari lalu ada yg bertanya bagaimanakah cara mencuci jaket kulit yang baik dan benar. Dilema seperni ini wajar terjadi ketika jaket kesayangan yg terbuat dari kulit tersebut kotor, namun ragu-ragu untuk mencucinya karena takut rusak.
    Jangan sekali sekali mencuci jaket kulit menggunakan mesin cuci atau di serahkan ke tempat laundy
    Meskipun banyak tempat laundry yang mengatakan punya trik atau obat khusus agar aman, tapi jangan pernah mengambil resiko ini, daripada menyesal kalo nanti hasilnya malah bablas. Sebenarnya jika kita tau cara mencucinya, anda bisa melakukan sendiri dan caranya juga sangat mudah.

    Yang pertama, cek terlebih dahulu kualitas bahan kulit dari jaket kesayangan anda. Caranya adalah dengan membasahi kain lap dengan air biasa, setelah itu basuh jaket kesayangan dengan lap tersebut, jika membekas pada lap nya maka bisa dipastikan jaket kulit tersebut mudah luntur. Maka sebisa mungkin jaket seperti ini jangan dicuci. Jika ada noda yg membandel, cukup basahi handuk dengan sabun dan basuh bagian yg kotor sampai noda menghilang.
    [​IMG]
    Khusus untuk jaket kulit yang tidak mudah luntur, anda bisa membasuhnya dengan lap dan sedikit air yg sudah diberi sabun. Usahakan gunakan sabun yg lembut seperti sabun mandi. Lap secara searah dan perlahan, untuk bahan yg mudah bau seperti suede, anda juga bisa membasuh bagian dalamnya.

    Yang terakhir cara menjemurnya adalah dengan mengangin-anginkannya saja. Jangan diletakkan diluar, di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Cukup dengan meletakkannya di tempat kering di dalam rumah dan tunggu hingga kering. Setelah itu anda bisa menyimpannya di dalam lemari atau tempat kering lain yg tidak lembab
    Demikian sharing cara mencuci jaket kulit yg aman dan tidak merusak tekstur dari bahan kulit jaket anda. Anda juga bisa bertanya atau sharing lebih lanjut mengenai pembelian, perawatan dan segalanya mengenai jaket kulit ke Customer Service kami di

    NO PROMOTION
     
    Last edited by a moderator: Apr 10, 2016
  2. Mas Paidi

    Mas Paidi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    bila ingin mencuci bagian dalamnya juga caranya gimana gan.. sebab kalo nggak hati-hati takut bahannya rusak
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Ahh untungnya ane gaounya jaket kulit :D whwhwhwhw
     
  4. masajay

    masajay New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalo ane biasanya disemprot air yang udah dikasih sedikit sabun gan. di basuh aja dikit dikit, tapi jangan sampe basah. setelah itu diangin anginkan aja (jangan kena matahari) :D

    Ayo beli jaket kulit gan, biar makin gaul hehe
     
  5. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Masalahnya gan mahal kalo beli jaket kulit gitu hehehe
     
  6. masajay

    masajay New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    mungkin bisa pake bahan kulit sintetis vienna. dari luar mirip jaket kulit asli :D
     
  7. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    jangan sering-sering dipakai..
    niscaya awet...... :D
     
  8. djomantara

    djomantara New Member

    Joined:
    Aug 11, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    sejauh pengalam saya ada beberapa jaket kulit yang bisa dicuci itu pun kulit yang punya kualitas dan keluaran pabrikan tertentu, dan ada juga jaket kulit yang kalau di cuci malah bisa merusak kualitas jaket kulit tersebut, jadi cucilah dengan bijak dan hati hati:):):):)
     
  9. 9vitbuton

    9vitbuton New Member

    Joined:
    Aug 12, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Kalau saya sih pakai lotion buat bersihin kulitnya haha lotionnya yang bikin lembut kulit punya :p
    Dikit aja jangan banyak2 kwkwkw
     
  10. lelafik

    lelafik Member

    Joined:
    Aug 12, 2013
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jaket kulit memang harus di rawat biar penampilan tetap prima
     
  11. Lanlanwi

    Lanlanwi New Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Agak susah ya gan ngerawat jaket kulit,, soalnya dia sebisa mungkin jangan di cuci
    Tapi ya gan,, ini sih share pengalaman aja
    Ane kan punya jaket kulit tuh,, awal juga pikirnya jangan di cuci takut rusak kan,, tapi pas di pake berkali kali dan ga di cuci itu bau bangetttt... krn slama ini cuma di lap2 doank pake lap basah,,, jadi kayak apek gitu kan pakenya
    Trus ane coba rendem pake M***O tapi ga ane sikat ataupun di giling,, jadi pur cuma rendem aja,, alhasill jaket kulit ane ga bau lagiii...
    Cara di atas emank bener cukup di lap aja, tpi kn klo di pake terus2an yg kena matahari, kena keringet pasti kan bau donkkk,, ya solusi ya coba di rendem aja..
     
  12. djomantara

    djomantara New Member

    Joined:
    Aug 11, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    pakai lotion boleh, tapi jangan hand body biasanya ada bekasnya, kualitasnya jadi turun
     
  13. djomantara

    djomantara New Member

    Joined:
    Aug 11, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3

    nice idea mas ... *bagus**bagus**bagus**bagus*
     
  14. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    758
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    terima kasih, informasi yg bermanfaat
     
  15. masajay

    masajay New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sayang atuh udah beli mahal mahal hehe

    eh ada agan ejaketkulit :D

    iya bener, kulit yang punya juga di lotion ya :p

    setujuuu gan

    setuju gan, kalo mau lebih aman, ane biasanya semprot semprot aja. ga sampe basah kuyup, terus diangin angin hehe
     
Loading...

Share This Page