Cara Mengaktifkan Password Sensor Wajah di Windows 10

Discussion in 'Computer' started by Agreside, May 4, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Kian hari makin canggih saja teknologi yang bermunculan. Selain keren, teknologi baru yang bermunculan juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Misalnya saja seperti fitur keamanan baru milik Windows 10 yang bernama Windows Hello.

    [​IMG]

    Windows Hello adalah fitur keamanan baru milik Windows 10 yang keren dan sangat personal. Sebab dengan adanya fitur ini di laptop yang kamu gunakan, maka kamu dapat mengatur password dengan menggunakan sensor wajah. Artinya untuk membuka laptop yang kamu gunakan nantinya butuh melakukan pendeteksian wajah terlebih dahulu.

    Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan Password dengan sensor wajah? Tenang, kamu berada di tempat yang tepat. Sebab pada kesempatan kali ini, kami dari Agres.ID akan membantumu untuk mengaktifkan password dengan sensor wajah.

    Lebih lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini ya…

    Cara Mengaktifkan Password Sensor Wajah di Windows 10

    Untuk mengaktifkan pemindai sensor wajah sebagai kemanan laptop yang kamu gunakan tidaklah sulit. Asalkan laptopmu memiliki spesifikasi yang sesuai untuk mengaktifkan Windows Hello, maka kamu pun dapat mengaturnya dalam waktu kurang dari 15 menit!

    Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan password sensor wajah :

    Langkah 1 :

    Silahkan kamu pergi dulu ke halaman Settings. Untuk cara cepatnya, kamu bisa menggunakan tombol Windows + i atau bisa juga dengan cara Klik kanan tombol Start, lalu lanjut dengan Klik Settings. Contohnya seperti gambar di bawah ini :

    [​IMG]

    Langkah 2 :

    Setelah masuk ke halaman Settings, kamu dapat scroll ke bawah dan lihat ke bagian sebelah kiri. Nanti akan ada tulisan Accounts. Lanjut ke langkah berikutnya dengan cara klik tulisan Accounts tersebut.

    [​IMG]

    Langkah 3 :

    Setelah langkah di atas, kamu akan dibawa ke halaman Settings Account. Pada bagian ini kamu dapat klik Sign-in options yang letaknya berada di sebelah kiri. Nantinya akan muncul di sebelah kananmu tulisan seperti “Windows Hello Face”, “Windows Hello Fingerprint”, dan “Windows Hello PIN”. Kamu dapat memilih dan bebas ingin menggunakan pendeteksian apa untuk dijadikan keamanan laptopmu.

    Namun karena kali ini kita sedang membahas tentang cara mengaktifkan Password Sensor Wajah, maka yang akan kita gunakan adalah Windows Hello Face.

    Langkah 4 :

    Silahkan kamu klik Windows Hello Face, lalu lanjut dengan klik Set up. Setelah langkah barusan kamu akan mulai lanjut ke langkah berikutnya, yakni proses pendektesian wajah. Silahkan kamu ikuti proses scan wajah yang berlangsung hingga selesai dilakukan.

    Langkah 5 :

    Selesai. Setelah melakukan langkah di atas, kini kamu telah berhasil mengaktifkan password sensor wajah untuk laptop yang kamu gunakan.

    Untuk mengetahui sudah aktif atau belumnya, kamu dapat merestart laptop yang kamu gunakan. Bila nanti saat laptopmu kembali menyala dan kamu diminta untuk melakukan pendeteksian wajah, itu artinya pengaturan yang kamu lakukan di atas telah berhasil kamu lakukan.

    Demikianlah sharing yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara mengaktifkan Password Sensor Wajah di Windows 10 ini bisa bermanfaat untuk kamu ya.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/05/cara-mengaktifkan-password-sensor-wajah.html
    https://www.agres.id
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    belum bisa gue :( padahal uda tertarik buat coba HADEHHHHHHHHH
     

    Attached Files:

    • huf.png
      huf.png
      File size:
      8.9 KB
      Views:
      1
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    107
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page