Cara mengatasi batuk berdahak pada bayi

Discussion in 'Health & Medical' started by Rimanur, Sep 14, 2017.

  1. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Batuk pilek memang penyakit umum yang sering kita rasakan, namun bagaimana jika penyakit ini menyerang anak balita? memilik keterbatasan usia membuat mereka sulit menangani gejala yang dirasa, karena itulah bayi biasanya hanya mengeluh kesakitan dengan terus nangis.

    Banyak orangtua yang kebingungan untuk mengatasi batuk berdahak yang dialami bayi. Sebelum merasa bingung dan tak tau arah, baiknya lakukan penanganan awal ini :
    • Perbanyak minum air putih agar lendir yang nempel di tenggorokan bisa ikut mengalir.
    • Banyak istirahat
    • Hindari makanan berminyak,
    • Hindari pemberian oat-obatan warung tanpa resep dokter. Mengapa? sebab obat kimia untuk anak dibawah 2 tahun snagatlah beresiko dan memiliki efek smaping yang berbahaya.
    lalu bagaimana cara mengatasi batuk berdahak pada bayi ketika tak ada pilihan? lakukanlah pengobatan alami. Yang lebih aman dan tidak berefek samping. Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami
     
  2. Dhika Suryaatmaja

    Dhika Suryaatmaja New Member

    Joined:
    Aug 4, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Kalau pake kecap sama jeruk nipis bisa gak?
     
  3. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    hmmm, boleh saja, tapi untuk usia 1 tahun kebawah kayaknya mending jangan deh gan, soalnya takut belum kuat juga perutnya
     
  4. 7hakapolar

    7hakapolar New Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    anak saya kalo batuk pilek gitu suka dibarengi sama demam, nah kalo anak saya tidur tanpa ac (air conditioner) terkadang suka keluar keringet dan akhirnya batuknya tambah menjadi, tapi kalo ac dipasang kasian karena demam juga.

    pengennya sih mengurangi konsumsi obat kimia untuk pakai obat herbal, kira-kira bagusnya apa yah?
     
  5. Dhika Suryaatmaja

    Dhika Suryaatmaja New Member

    Joined:
    Aug 4, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Terimakasih atas informasinya ya.
     
  6. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Tau gitu mending jangan diidupin aja ac nya gak bagus juga untk pernapasan anak.. rekomendasi aja mending pakai bahan alami yang tidak berefek samping. Lihat cara pengobatannya disini Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami
     
Loading...

Share This Page