Cara mengatasi gaji yang selalu tidak cukup

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Anderila Farmisara, Feb 11, 2018.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mungkin Anda sedang mengalami masalah dengan gaji anda yang selalu tidak cukup. Bahkan dalam beberapa hari saja sudah habis tak tersisa. Sehinga untuk memenuhi kebutuhan hidup selalu meminjam dengan orang lain. Baik itu teman ataupun saudara. Dan begitu pula di bulan depannya. Selalu habis di awal waktu setelah gajian. Dan habis lagi..

    Memang menjadi masalah yang sangat berat bagi anda khussunya seorang yang bekerja atau yang bergaji. Sehingga sulit untuk mendapatkan uang yang lebih. Kecuali naik jabatan. Namun itu bukanlah yang mudah dan tidak pula cepat. Butuh waktu bertahun tahun untuk mendapatkannya.

    Maka kali ini saya akan sharing tentang bagaimana cara mengatasi gaji yang selalu tidak cukup. Dengan artikel ini saya berharap nantinya anda tak perlu lagi memikirkan yang namanya gaji tiap bulan. Tetapi adalah gaji tiap hari. So pastinya anda tak akan lagi bermasalah dengan keuangan nantinya.

    Baiklah mari kita simak saja selengkapnya di bawah ini :

    1) Minset dan pola fikir yang harus di perbaharui
    Sebelum melangkah ke yang inti. Saya akan menjelaskan ke anda terlebih dahulu mengenai minset dan pola fikir. Karena seringkali kita ingin berkembang luar itu di halang halangi oleh pola fikir kita yang kerdil. Ciut hingga tak bernyali. Sehingga itu menyebabkan kehidupan anda menjadi tidak berkembang. Termasuk dalam hal keuangan.

    [​IMG]

    Jangan berfikir bagaimana cara agar anda bisa makan besok atau lusa! Jika anda mikir seperti itu terus maka anda tak akan pernahbisa mengatasi gaji yang selalu tidak cukup. Tetapi yang benar adalah pikirkanlah bagaimana cara agar bisa makan hingga tahun depan..!

    Wow coba bayang kan. Anda di suruh mikir untuk di tahun depan? Bukan sekarang? Artinya apa.. Artinya fikirkanlah untuk jangka panjang. Jangan mikir untuk besok. Mikir untuk taun depan. Nah ni lah mindset orang orang sukses dan orang orang kaya di luar sana. Jika anda ingin menjadi orang kaya maka anda harus mengubah mindset ini terlebih dahulu.

    Jika anda tidak terbiasa dengan ini, anda harus berkorban dan harus membiasakan ini. Dan anda harus berusaha untuk bisa mewujudkannya. Anda sekarnag bekerja dan di gaji bukan? Anda bisa sisihkan uang untuk melakukan hal hal berikut ini...

    2) Investasi
    Jika anda ingin tahu gimana sih cara mikirnya orang-orang pengusaha itu? Beginilah cara mikir mereka. Mereka tak ingin bekerja dengan otot mereka, tetapi mereka bekerja dengan uang. Mereka menginvestasikan sejumlah uang agar kelak bisa menghasilkan uang lagi lebih banyak.

    Anda tau bahwa investasi bukanlah bisnis yang bisa menghasilkan dengan cepat. Tetapi butuh waktu bertahun tahun. Namun ternyata ini telah terbukti bertahuntahun orang orang yang berinvestasi semenjak sekarang maka dalam jangka 2-3 tahun kedepannya akan sukses finansial.

    Maka disini anda harus mempelajari seluk beluk tentang investasi. Anda harus menjadi orang cerdas. jika anda tertarik dengan investasi maka anda harus mempelajri nya dengan sungguh2 agar anda berhasil.

    3) Berdagang
    Salah satu yang lebih mudah dari investasi adalah berdagang. Sebuah langkah yang tepat untuk anda lakukan agar anda tidak kehabisan gaji terus sebelum waktunya. Dengan berdagang maka anda akan bisa menghasilkan uang lagi lebih banyak. maka anda tak akan lagi punya masalah finansial

    Jaman sekarang berdagang sangatlah mudah. Sudah banyak produsen2 yang membuka pendaftaran untuk menjadi agen atau distributor. Maka itu adalah kesempatan anda untuk bisa memulai berbisnis. Anda bisa menawarkan produk produk tersebut pada temen-temen kantor atau saudara saudara. Namun jika anda malu untuk menawarkan ke mereka anda bisa jualan lewat online di facebok atau di marketpalce.

    Anda bisa bayangkan, mengorbankan uang untuk modal akan jauh lebih baik dari pada mengorbankan untuk membayar hutang. Anda bisa mendapatkan pemasukan. Semantara hutang tak membuat anda bertambah sepeserpun. So berhentilah berhutang dan mulailah berdagang. Dengan berdagang kelak anda bisa membayar hutang lebih cepat.

    4) Bisnis Dropship antar marketplace
    Takut akan resiko bisnis? Tak perlu khawatir, sekarang sudah ada solusinya yaitu adalah bisnis dropship antar marketplace. Bisnis ini adalah sebuah cara pintas untuk berjualan tanpa harus anda memiliki barang. Namun yang harus anda lakukan adalah menjadi pemasaran. Atau menjadi sales. Sebenarnya sih sama saja dengan mimiliki produk sendiri. Jika punya produk sendiri pun anda akan tetap menjadi sales. Namun kelebihan dropship, anda tak akan terbeban dengan resiko bisnis.

    Anda bisa lihat sudah sangat banyak orang orang yang dulunya adalah dropship sukses menjadi pengusaha yang mandiri. Maka anda jangan meremehkan bisnis dropship ini. Justru jika tidak memulainya dari dropship akan sangat beresiko ketika menjadi pengusaha dengan modal sendiri.

    Memulai dengan bisnis dropship adalah Perjalanan yang wajib anda lakukan sebelum menjadi pengusaha dengan modal sendiri. karena di dalam bisnis ini anda bisa banyak mempelajari semua produk-produk yang potensial di pasaran serta pengalaman yang berharga dalam berbisnis. Pematangan jiwa seorang pengusaha juga akan dimulai dari sini. Jika anda berhasil menjadi dropshipper yang sukses maka tidak sulit untuk menjadi pengusaha yang mandiri

    Ketika anda memiliki usaha sendiri maka tak akan lagi canggung atau kaku. Tetapi lebih mudah dalam melangkah, lebih cerah harapan serta lebih gampang untuk berjualan karena sudah terbiasa sebelumnya.

    Jika agan tertarik dengan bisnis dropship silahkan baca cara memulai bisnis dropship antar marketplace disini

    Nah itulah dia Cara mengatasi gaji yang selalu tidak cukup. Konsisten menjalankan usaha bisnis ini maka dalam waktu 1-2 tahun saya yakin anda akanbisa menjadi pengusaha seutuhnya. Dan anda bisa merancang sesuatu yang lebih besar dari sekarang. Serta usaha pun kelak bisa anda wariskan ke anak cucu..

    Mulai dari sekarang berhentilah berharap gaji ataupun kenaikan gaji dari bos anda. Tetapi mulailah untuk berusaha sendiri, berdagang atau berbisnis dropship.

    Trimakasih telah membaca semoga bermanfaat
     
  2. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Benar sekali cara mengatasi gaji bulanan yang selalu tidak pernah cukup dapat diubah dari pola pikir kita sendiri dalam menyikapi segala kebutuhan dan keperluan harian. Lalu mulai tumbuhkan rasa wirausaha Anda karena dengan menjadi bos kita dapat mengatur sendiri pendapatan yang akan dicapai. Berdagang menjadi jawaban yang paling nyata di saat ini. Semua peluang terbuka lebar dengan kemudahan teknologi yang memadai membuat siapapun dapat melakukannya. ANDHIMIND juga melakukan hal tersebut untuk menambah pendapatan bulanan.
     
    Anderila Farmisara likes this.
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    618
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Intinya berfikir untuk mendapatkan hasil tambahan, selain dari gaji yang mungkin tidak cukup, berdagang memang bisa jadi pilihan bagus untuk menghasilkan uang dan ini juga butuh waktu, kalau saya saat ini masih mendapatkan hasil dari bisnes online walau juga tidak seberapa banyak tapi sukses bisa saja untuk waktu mendatang
     
    Anderila Farmisara likes this.
  4. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Betul agan agan *ketawa2**bagus*
     
  5. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    551
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    harus irit dan efisien beli yang butuh saja yang gx perlu gx usah di beli heheheh
     
  6. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    kalau gaji gak cukup ya cari sampingan, kalau gak bisa dapat sampingan ya berhemat :D
     
  7. Ipan Nursila

    Ipan Nursila Active Member

    Joined:
    Apr 21, 2015
    Messages:
    299
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    kalau saya dulu pas kerja bukan ga cukup sih tapi bener bener pas pas an mulu :(
     
  8. Safatunissa28

    Safatunissa28 Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Tips yang boleh juga... Kayaknya jadi dropship bisa menjadi pilihan... Kalau saya pribadi sih gajinya sama kayak mas @Ipan Nursila pas-pasan.. kadang mah nggak nyisa *depresi2**merana*
     
  9. Anggieov

    Anggieov New Member

    Joined:
    Oct 3, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah bener juga sih tips-tips nya, kalo bisa pandai mengatur uang kita akan merasa cukup dan tenang dalam hidup
     
  10. TokoAndalan

    TokoAndalan New Member

    Joined:
    Feb 14, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yang paling utama menurut saya minsednya yang perlu di ubah, Setelah itu cari pemasukan tambahan dengan cara menjual secara online barang dagangan orang lain, yang mana kita sebagai dropshipper. resiko lebih kecil dan modal lebih minim kalo dropship ini
     
  11. ridlo 07

    ridlo 07 Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    kebanyakan sekarang pad investasi bitcoin, tapi sekarang harganya lagi downtren
     
  12. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    121
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Intinya harus selalu bersyukur mendapat gaji berapapun dan usahakan terus semaksimal mungkin. Tetap semangat guys ..*dancewithme*
     
  13. lee bee doo

    lee bee doo Member

    Joined:
    Feb 20, 2018
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kyknya ini menjadi penyakit setiap manusia, kdang ane suka merasa kurang dan lebih ke bingung cara ngaturnya gmn sih,,pdhal udh ada wadahnya sendri. yang buat nabung nabung yang buat jajan jajan :eek:
     
Loading...

Share This Page