Cara Mengatasi Nyeri Sendi dengan Bahan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by prayogi, May 2, 2018.

  1. prayogi

    prayogi Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Cara Mengatasi Nyeri Sendi dengan Bahan Alami - Orang yang sering melakukan kerja berat tidak jarang mengalami yang namanya nyeri sendi. Nyeri sendi ini bisa terasa hampir diseluruh bagian tubuh. Selain faktor kerja berat nyeri sendi juga bisa terjadi karena faktor usia, dimana pada usia lanjut tubuh akan mengalami pelambatan dalam memperbaharui sel-sel baru.

    [​IMG]
    Pada orang yang sudah lanjut usia dalam mengatasi nyeri sendi ini biasanya akan menggunakan bahan-bahan alami yang aman jika dibandingkan harus mengkonsumsi obat-obatan yang bisa menimbulkan efek samping nantinya. Dan berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi :

    1. Minyak Kayu Putih

    Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri sendi adalah dengan minyak kayu putih. Dalam minyak kayu putih ini terkandung zat tanin yang dapat membantu mengurangi terjadinya pembengkakan serta rasa sakit yang diakibatkan oleh nyeri sendi.

    2. Jahe

    Rasanya tidak sulit untuk menemukan bahan yang satu ini, dimana biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Senyawa yang ada dalam jahe dapat memberikan efek panas dan mempunyai sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi.

    3. Minyak Tawon

    Salah satu minyak khas tanah air ini memang sudah terkenal sebagai obat gosok dengan beragam manfaat. Salah satu manfaat minyak tawon adalah bisa untuk menyembuhkan nyeri sendi yang menyiksa. Cukup dioleskan saja pada bagian tubuh yang nyeri, maka perlahan rasa sakit akan hilang.

    4. Air Garam

    Air garam pun bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri sendi. Cara penggunaannya adalah dengan merendam bagian tubuh yang sakit, semisal kaki. Air yang digunakan adalah air hangat yang dicampur dengan sekitar tiga sendok teh garam.

    5. Lidah Buaya

    Lidah buaya memang terkenal akan manfaatnya yang banyak, dari mulai untuk rambut, sakit gigi hingga bisa juga untuk mengatasi nyeri sendi. Anda cukup mengoleskan gel yang didapat dari tanaman lidah buaya ini pada bagian tubuh yang nyeri dengan didinginkan terlebih dahulu. Setelah itu diamkan beberapa menit sampai rasa nyeri hilang.

    Nah, demikian tadi adalah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri sendi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda yang membacanya, jika bermanfaat jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda yah, terima kasih.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,134
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau saya bisa menggunakan minyak tawon, rasanya hangat dan cepat sembuh. Ternyata banyak cara lainnya ya,,,
     
  3. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page