Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Yessi21, Sep 25, 2020.

  1. Yessi21

    Yessi21 Member

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bukan hanya pengguna kartu Telkomsel saja sebenarnya yang mengalami masalah dimana hp tidak bisa melakukan panggilan keluar, beberapa pengguna provider seperti Indosat, Smartfren dan lainnya juga terkadang mengalami hal serupa. Itu juga bisa terjadi pada semua merk ponsel dari mulai HP Jadul seperti HP Nokia, Smartphone seperti Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya. Pada kali ini admin teknoparadise.com akan mencoba share beberapa cara mengatasi panggilan di akhiri terus untuk Telkomsel.

    Loh, bukannya itu karena memang telpon dari kita tidak diangkat nomor tujuan? Tidak juga, biasanya error seperti ini akan membuat panggilan diakhiri sendiri bahkan sebelum tersambung sekalipun, biasanya terjadi pada kartu perdana namun bisa juga kartu yang sudah lama digunakan, oke langsung saja berikut ini cara mengatasi hp yang tidak bisa melakukan panggilan keluar Telkomsel baik itu Simpati, Loop maupun kartu AS.

    Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel

    1. Nonaktifkan FDN


    Cara yang pertama adalah anda harus memastikan kalau fitur FDN atau fixed dialing number itu nonaktif karena kalau aktif, fitur ini akan membatasi panggilan yang anda lakukan, inilah salah satu penyebab kenapa muncul panggilan di akhiri terus dan tidak bisa nelpon, untuk cara menonaktifkannya juga mudah, ikuti langkah berikut ini (Admin memakai smartphone xiaomi, untuk merk lain kurang lebih sama saja caranya, tinggal sesuaikan saja, paling hanya beda menu saja dan tampilan).

    1. Buka menu pengaturan atau setelan, lalu cari aplikasi system.
    2. Kemudian klik pengaturan panggilan atau call settings.
    3. Klik advanced settings lalu tekan fdn atau nomor panggilan tetap dan silakan matikan fitur tersebut.

    2. Pastikan Nomor Tujuan Penerima Panggilan Tidak Terblokir


    Mungkin ada yang belum tahu, kalau nomor yang diblokir itu jelas tak akan bisa untuk di telfon, saya sendiri pernah mengalaminya dimana tidak bisa menelpon karena panggilan diakhiri dan ternyata karena nomor yang saya telpon sudah terblokir oleh provider. Registrasi Ulang Kartu Perdana Telkomsel Anda semua tentu sudah tahu kan kalau sekarang ini semua pengguna operator seluler itu wajib melakukan registrasi ulang menggunakan data diri seperti KTP dan KK? Ya, jika anda tak kunjung melakukan registrasi, bisa bisa layanan seperti melakukan panggilan, SMS dan lainnya akan terganggu atau bahkan sama sekali tidak bisa digunakan, terutam untuk anda pengguna kartu perdana, pastikan sudah melakukan aktivasi kartu dan registrasi ulang nomor ya!.

    3. Khusus Pelanggan Pascabayar, Pastikan Anda Belum Mencapai limit


    Kali ini khusus untuk anda pengguna kartu Telkomsel pascabayar, apabila anda tidak bisa menelpon karena sudah mencapai limir, silakan hubungi CS Telkomsel untuk meningkatkan limit pemakaian untuk nelpon, ini berlaku khusus pascabayar ya, bukan prabayar!.

    baca juga informasi lain: https://pewarta-indonesia.com/2020/09/daftar-paket-internet-termurah-telkomsel-dan-axis-mulai-rp-10/
     
  2. Agustian

    Agustian Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    kalau saya pulsanya selalu berkurang otomatis, padahal sudah lihat beberapa tutorial menghentikan pulsa berkurang sendiri tapi tetap aja masih suka begitu, berkurang terus, padahal nggak pernah dipakai telepon internet ataupun sms. mungkin ada yang senasib ? :)
     
  3. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Terimakasih sangat membantu.
     
Loading...

Share This Page