Cara Mengatasi Touchscreen Hp Android Yang Error

Discussion in 'Android' started by aditya_gil, Dec 13, 2017.

  1. aditya_gil

    aditya_gil Member

    Joined:
    Jul 18, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bagaimana cara memperbaiki layar sentuh hp android yang error ? Pernahkah anda mengalami smartphone android atau HP layar sentuh yang anda miliki tiba - tiba layar sentuhnya tidak berfungsi seperti tidak bisa disentuh sebagian, terlalu sensitif ataupun sering kedap kedip ? Mungkin kita akan berpikir lcd hp android yang berkedip adalah suatu awal terjadinya masalah pada touchscreen smartphone android yang kita miliki mulai error. Namun sebenarnya selama tidak ada kerusakan pada lcd hp android seperti retak ataupun pecah karena pernah terjatuh, layar hp kedap kedip masih ada solusi untuk mengatasinya sendiri.

    Jika anda sedang mengalami masalah pada layar sentuh ponsel / tablet android yang tidak bisa disentuh jangan terburu-buru untuk mengganti layar touchscreen hp tersebut, karena ada kalanya layar sentuh hp android anda masih bisa untuk diperbaiki daripada dengan mengganti layar hp yang harganya cukup mahal.

    Memang terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab layar hp android tidak berfungsi karena lcd kedap kedip tersebut. Namun terkadang kita tidak mengetahui kenapa layar sentuh sering kedip kedip tersebut terjadi pada hp android yang kita miliki hanya karena pengaturan layar android yang tidak sesuai. Mari langsung saja kita lihat solusi touchsreen hp android berkedip yang membuat layar ponsel yang kita miliki menjadi tidak berfungsi sebagai berikut :

    1. Hapus adaptif kecerahan
    • Pertama - tama masuk ke menu pengaturan >> klik tampilan dan kemudian pilih kecerahan >> setelah itu hapus centang di "otomatis adaptif kecerahan"
    2. Hindari untuk menginstal DU Speed Booster
    3. Pasang Anti Virus
    4. Jangan gunakan smartphone apabila sudah panas

    Cara Memperbaiki Layar Sentuh Yang Error Di Hp Android

    Namun apabila touchscreen tidak berfungsi sebagian terjadi pada smartphone android yang kita miliki namun pada bagian layar sentuh touchscreen tidak retak atau pecah namun apabila disentuh salah satu sisi layarnya malah menjadi liar atau terlalu sensitif, maka kita dapat melakukan cek touch screen serta mengatasi layar sentuh susah disentuh pada hp android yang kita miliki tersebut dengan cara sebagai berikut :

    1. Pengecekan

    2. Kalibrasi layar sentuh hp android

    • Buka menu pilihan kalibrasi tersebut.
    • Lalu layar Anda akan mengalami blank putih, Nah jangan kaget gan karena memang harusnya seperti itu. tak berselang lama akn muncul tulisan "klik salah satu layar untuk mengatur kalibrasi".
    • Klik tepat di titik kalibrasi, disitu akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan silahkan kamu ikuti petunjuk tersebut hingga proses selesai
    • Setelah itu touchscreen Anda akan kembali normal kembali

    3. Factory Reset


    Namun yang perlu untuk kita ketahui disini adalah pada intinya masalah pada layar sentuh yang tidak merespon sering kali berasal dari kaca touchscreen pecah, respon lemah, firmware yang rusak serta terdapat kabel yang saling bersentuhan yang mengakibatkan touchscreen hp android android gerak - gerak sendiri atau malah layar sentuh android yang tidak berfungsi sama sekali.
     
  2. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    456
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  3. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    118
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  4. Gibraners

    Gibraners Member

    Joined:
    Mar 28, 2017
    Messages:
    127
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Terkadang memang menyebalkan disaat touch hp kita bermasalah dan tidak bisa di gunakan,,,,
     
Loading...

Share This Page