Cara Mengatur Private Office Agar Dapat Meningkatkan Semangat Kerja

Discussion in 'General Business' started by jodi.wruck, Aug 24, 2017.

  1. jodi.wruck

    jodi.wruck New Member

    Joined:
    Jul 12, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Memiliki ruang kerja pribadi tentu merupakan dambaan setiap pelaku usaha. Bagaimana tidak, dengan adanya ruang tersebut, tentu akan semakin memicu semangat kita dalam bekerja. Maka tidak heran ketika orang-orang sangat berhati-hati dan penuh perhitungan ketika mengatur ruang kerja mereka. Nah, dalam hal ini ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan agar apa yang dilakukan benar-benar berefek terhadap kinerja kita. Dalam layanan private office memang sudah disediakan fasilitas-fasilitas kerja yang lengkap dan memadai. Namun tetap harus membutuhkan campur tangan Anda dalam menyetingnya, agar sesuai dengan selera.

    Agar private office Anda menjadi ruangan yang layak huni, maka ada beberapa hal yang perlu diatur. Penempatan layout dari masing-masing furnitur kerja, seperti meja, kursi dan lemari arsip harus tepat. Hal ini penting dilakukan agar sekiranya barang-barang utama tersebut tidak terlalu memakan space ruangan. Selain itu ruangan Anda perlu diberi sedikit sentuhan seni, berupa dekorasi tambahan untuk semakin menyejukan suasana kerja. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan penambahan vas bunga atau lukisan yang bertemakan alam.

    Selain pengaturan furnitur, yang tidak kalah penting adalah pencahayaan ruangan. Hal yang sederhana, tapi penting untuk dilakukan. Sebaiknya Anda sediakan lampu meja selain lampu ruangan utama. Ini dilakukan untuk semakin menunjang pekerjaan yang dilakukan. Selain itu disarankan ada pencahayaan alami cukup yang berasal dari sinar matahari. Bagaimanapun juga Anda juga harus memperhatikan kesehatan. Sebab dengan cahaya matahari yang cukup di pagi hari, asupan nutrisi tubuh akan tercukupi. Maka disarankan untuk memiliki ruang kerja yang ada jendelanya.

    Nah, untuk yang terakhir yang perlu dipikirkan dalam menyeting private office agar semakin menunjang pekerjaan adalah sirkulasi udara yang cukup. Jika sirkulasinya baik, maka ruangan kerja akan nyaman, begitu juga sebaliknya. Memang biasanya pada layanan ini telah disediakan fasilitas sirkulasi udara seperti AC atau kipas angin. Namun layaknya pentingnya cahaya tadi, udara pun sebaiknya juga begitu. Terkadang Anda juga membutuhkan asupan udara alami yang cukup. Jadi kesimpulannya, untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman dan kondusif itu tidak sulit. Sebab Anda cukup memberikan sentuhan yang sederhana saja.
     
  2. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,242
    Likes Received:
    189
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    yaitu di atas tempat tidur. hehehe
     
  3. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Untuk menghemat tenaga dan waktu, bisa juga melakukan request kepada jasa sewa office jika menggunakan layanan mereka untuk membuat office sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.
     
  4. kaira08

    kaira08 New Member

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ada banyak tips sih sebetulnya untuk meningkatkan mood atau semangat kerja, misalnya rombak desain atau tatanan letak kantornya. Nah tips ini juga bisa nih dipakai oleh yang sedang pakai jasa virtual offfice, ruang meetingnya bisa didesain sesuka hati.
     
Loading...

Share This Page