Cara Mengecek Jenis Lisensi Windows Original

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Jun 21, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Meskipun yang gratis memang lebih menggiurkan, namun sebenarnya memiliki lisensi Windows original juga banyak manfaatnya. Selain nantinya komputer atau laptop yang kamu gunakan akan mendapatkan pembahruan fitur dan sistem secara berkala, komputer atau laptop yang kamu gunakan juga akan lebih aman dibandingkan menggunakan Windows bajakan.
    [​IMG]


    Hal ini dapat terjadi karena Windows bajakan tidak bisa melakukan pembahruan sehingga keamanan yang kamu dapatkan dari Windows tersebut bukanlah yang paling terbaru. Ditambahlagi Windows bajakan biasanya diaktifkan dengan cara melakukan patch system, dimana patch tersebut kita biasanya tidak mengetahui file apa saja yang diletakan oleh pembuat patch ke dalam perangkat yang kita gunakan. Sehingga bisa saja file tersebut merupakan file berbahaya yang bisa mengintip berbagai kata sandi pada perangkat yang kamu gunakan.

    Bila saat ini kamu tidak mengetahui apakah lisensi Windows yang kamu gunakan original atau tidak maka kamu berada di tempat yang tepat. Sebab pada kesempatan kali ini kami dari toko komputer online terpercaya AGRES.ID akan sharing kepadamu tentang cara mengecek jenis lisensi Windows original dengan mudah.

    Lebih lengkapnya yuk simak tulisan ini sampai habis ya…
    Cara Termudah Mengecek Jenis Lisensi Windows yang Kamu Miliki Original atau Tidak


    Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek lisesnsi Windows yang kamu gunakan. Namun menurut kami cara paling termudah adalah dengan menggunakan fitur Command Prompt. Dimana kamu hanya perlu copy paste perintah (command) yang akan kami bagikan kali ini dan paste command tersebut pada Command Prompt yang telah kamu buka.

    Berikut ini adalah cara mengecek jenis lisensi Windows yang kamu miliki original atau tidak :
    Langkah Pertama :


    Kamu dapat membuka program Command Prompt dan menjalankannya dengan hak administrator terlebih dahulu. Untuk melakukannya kamu dapat buka jendela pencarian dengan menekan tombol shortcut Windows + S pada keyboard.

    Setelah jendela pencarian terbuka, kamu dapat ketikkan “Command Prompt”. Setelah hasil pencariannya muncul, kamu dapat klik kanan pada Command Prompt tersebut, lalu pilihlah Run as administrator untuk menjalankannya dengan hak admin.​

    Langkah Kedua :

    Setelah menjalankan langkah di atas, jendela Command Prompt akan terbuka. Kamu dapat mengetikkan command berikut ini : slmgr.vbs /xpr

    Tekan Enter, dan hasilnya akan keluar seperti berikut :

    [​IMG]

    Jika hasil yang kamu miliki sama seperti pada gambar di atas, itu artinya kamu menggunakan lisensi Windows original. Namun bila setelah melakukan langkah di atas hasilnya tidak sesuai, itu artinya kamu menggunakan lisensi Windows yang tidak original. Bila tidak original gambaran yang akan muncul adalah seperti ini :

    [​IMG]

    Bagaimana?

    Mudah sekali bukan untuk mengecek jenis lisensi Windows ini?

    Itulah sharing yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga sharing kali ini tentang cara mengecek jenis lisensi Windows original bermanfaat untuk para Agres Friends yang sedang membutuhkannya. Akhir kata, sampai jumpa lagi pada sharing berikutnya ya…

    Oh ya, sebagai informasi tambahan. Untuk setiap pembelian laptop baru di toko online AGRES.ID maka kamu bisa mendapatkan Windows 10 Original gratis lho. Windows tersebut sudah terinstall pada laptop sehingga saat kamu melakukan Unboxing dan menyalakan laptop tersebut, kamu bisa langsung mengaktivasi dan menggunakannya. Mau cari laptop terbaru? Yuk coba cek ada laptop terbaru apa saja di Website AGRES.ID

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/06/cara-mengecek-jenis-lisensi-windows.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page