Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android

Discussion in 'General Internet' started by Indra Purnama, Apr 3, 2017.

  1. Indra Purnama

    Indra Purnama Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android - Google selain search engine juga merupakan sebuah perusahaan internet terbesar di dunia, semua apa yang ada di internet berasal dari Google. Baru-baru ini Google menyematkan fitur anyar yang namanya "OK Google". Ok Google ini berfungsi untuk melakukan perintah suara terhadap smartphone untuk melakukan kegiatan yang biasa dilakukan dengan cara di ketik atau disentuh. Contohnya seperti aktivitas mengirim sms, menelepon, melakukan pencarian dan lain-lain tanpa harus menyentuh tombol. Cara ini terbilang sangat praktis karena sangat effisien dan tidak mengeluarkan banyak tenaga dan waktu, karena kita cukup memerintahkan dengan suara kita saja.



    Baca juga lagi trending: LINK OOT !!!
    • Cara Internet Gratis Seumur Hidup di Android
    • Jika HP Jatuh ke Dalam Air Cepat Lakukan 3 Langkah Ini!
    • Cara Mencekal Iklan yang Bermunculan di Android


    Contohnya bila kita ingin menelepon teman, cukup mengucapkan "OK Google" kemudian diikuti dengan perintah seperti "telepon teman" maka kalian akan di tanya kembali oleh fitur ini dengan pertanyaan "maaf, siapa yang akan Anda telepon?" maka silahkan sebutkan nama yang ada dikontak Anda yg ingin di hubungi" maka HP kalian akan melakukan telepon sendiri pada nomor telepon yang hendak kalian hubungi. Jika kalian belum mencobanya, maka berikut ini Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android:



    Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android


    Langkah 1:
    [​IMG]



    Pertama-tama pastikan kalian telah menginstal aplikasi Google. Pada dasarnya semua HP Android saat dibeli telah terinstal firur ini. Jika aplikasi oGogle tidak terlihat di layar depan kalian, kalian bisa mengaktifkannya melalui menu kemudian pilih gadget lalu pilih Google (ucapkan google).


    Langkah 2:

    [​IMG]



    Baik, sekarang saya asumsikan aplikasi Google telah terinstal di hp kalian. Selanjutnya buka pengaturan lalu pilih Bahasa dan Masukan.



    Langkah 3:
    [​IMG]



    Lalu pilih pengetikan Google voice.


    Langkah 4:

    [​IMG]



    Pastikan yang tercentang disitu bahasa yang kita gunakan (Bahasa Indonesia). Jika sudah lalu klik simpan. Kemudian buka lagi pengaturan Deteksi "OK Google".


    Langkah 5:

    [​IMG]



    Lalu disini kalian pastikan pilihan dari Aplikasi Google dan Dari Layar Manapun dalam posisi aktif. Ketika kalian mengaktifkan pilihan dari layar manapun, kalian akan disuruh untuk menginput perintah "OK Google" sebanyak 3 kali untuk mengenali suara kalian.



    Langkah 6:
    [​IMG]



    Show.. jika sudah, sekarang arahkan tampilan ke paling depan (beranda) lalu ucapkan "OK Google" untuk mencoba menggunakan fitur ini, maka HP pun akan mulai mendengarkan lalu susul lah dengan perintah yang ingin kalian lakukan seperti "Hotel Terdekat" jika ingin mencari lokasi hotel terdekat. Ok, sampai disini dulu artikel yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android. Semoga bermanfaat. Terima kasih
     
    Last edited by a moderator: Apr 3, 2017
  2. akbarpathur

    akbarpathur New Member

    Joined:
    Apr 3, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantap gan keren artikel2nya..
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    ok google, kadang suka ga kenalin suara
     
  4. Kang Jaka

    Kang Jaka Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Google memang bergunsa sekali dalam mempermudah segala urusan.
     
Loading...

Share This Page