Cara menggunakan Platform bbm di android

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by indrasteven, Aug 23, 2013.

  1. indrasteven

    indrasteven New Member

    Joined:
    Apr 11, 2013
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]Sebuah posting diSitus BlackBerry sempat mempublikasikan cara menggunakan platform BlackBerry Messenger (BBM) di sistem operasi Android dan iOS secara manual.

    Sayangny Tidak beberapa menit kemudian, halaman situs yang dimaksud langsung tidak bisa diakses saat coba dikunjungi Oleh Android Cool Apps.

    Rincian Panduan manual yang sempat muncul tersebut di antaranya mengungkap cara navigasi BBM di Android dan iOS,misal sign in dengan BlackBerry ID, mengubah status BBM, menambah kontak baru, mengatur suara, emoticon, dan aturan pakai BBM lainnya.

    Pihak BlackBerry sendiri masih belum memberi pernyataan soal bocornya posting panduan manual menggunakan Blackberry massenger.

    Sebelumnya tampilan BBM untuk Android dan ioS sempat muncul di internet. Diperkirakan aplikasi pesan instan itu sedang diuji coba dengan smartphone Samsung Galaxy S III.



    Terlihat pada bocoran gambarnya,platform BBM di Android ini bisa diakses (sign in) menggunakan BlackBerry ID. Jadi, jika pengguna belum punya BlackBerry ID, pengguna bisa membuat akun baru di aplikasi tersebut(android dan ioS).

    Pihak BlackBerry melalui CEOnya Thorsten Heins sendiri telah merestukan BBM hijrah ke Android dan iOS saat beraksi di panggung BlackBerry Live awal tahun 2013 kemarin.

    Hanya saja, sampai detik ini vendor asal Kanada itu masih belum memberikan sinyal kapan BBM akan mulai dilepas ke platform lain secara resmi.

    BlackBerry pun telah mengirimkan undangan pada beberapa user untuk mencoba versi beta BBM Android. Kabarnya, versi untuk iOS juga tengah dites.

    Uji coba BBM Android ini masih di coba dikalangan internal BlackBerry saja. Tapi hampir dapat dipastikan kehadiran BBM untuk Android dan juga iOS tinggal menunggu waktu peluncuran, kabarnya pada bulan September Nanti.

    Untuk pertama kali diluncurkan, BBM untuk iOS dan Android dilaporkan hanya memiliki fungsi messaging dan group. untuk fiturl fitur voice calling dan screen sharing menyusul.

    Tidak semua perangkat Android atau iOS bisa menggunakan platform BBM. platform BBM hanya bisa gunakan oleh perangkat yang berbasis Android 4.0, iOS 6 dan versi di atasnya.

    Beberapa pendapat dibukanya akses BBM untuk platform lain adalah sebuah langkah 'bunuh diri'. Akan tetapi pihak BlackBerry mengklaim tidak khawatir daya saing BlackBerry menurun terkait fitur BBM yang tidak lagi eksklusif. Semoga bulan september Platform BBM for Android Dan ioS bisa dipakai.
     
  2. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    306
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Gak punya android gan

    Gak punya android gan
     
  3. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    358
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kocak

    itu gambarnya kenapa robot android nyedotin selang bbm *ketawa1*
     
Loading...

Share This Page