Cara menghilangkan bekas luka dengan prosedur medis

Discussion in 'Health & Medical' started by Imam Fahrudin, Sep 15, 2016.

  1. Imam Fahrudin

    Imam Fahrudin New Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Kulit yang halus dan mulus tentu menjadi dambaan semua orang khususnya bagi wanita. Apapun warna kulitnya baik itu putih, kuning langsat atau sawo matang tidak masalah asalkan kulit sehat dan bersih. Masalah kulit seperti jerawat, kerut, flek hitam memang sangat mengganggu, namun ada juga masalah kulit lain yang tidak kalah membuat kita gundah gulana, yaitu bekas luka. Bekas luka adalah tanda yang kita dapatkan akibat rusaknya permukaan kulit akibat kecelakaan atau terkena benda tajam yang akan menyebabkan perubahan warna kulit, terlihatnya jaringan kulit, parut kulit serta warna kulit yang tidak rata. Bekas luka yang bisa membuat kita tidak percaya diri, apalagi bekas luka seperti bekas knalpot, luka gores, luka lecet bahkan luka bekas digigit hewan akan menurunkan rasa percaya diri.

    Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka seperti penggunaan bahan alami yang tentu saja lebih aman dan hebat. Misalnya saja menggunakan lemon atau parutan jagung muda yang bisa mencerahkan warna kulit. Selain itu banyak yang percaya bahwa penggunaan getah tumbuhan juga bisa memperbaiki warna kulit. Meskipun belum ada penelitian empiris yang menyatakan hal tersebut. Tidak ada salahnya jika kitab mencoba cara alami untuk menghilangkan bekas luka walaupun memang waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya lumayan lama. Namun jika anda tipe orang yang instan dan tidak mau repot ada cara lebih modern yang bisa anda pilih misalnya saja dengan melakukan tindakan kimia seperti chemical peeling. Bekas luka yang biasanya ada di kulit akan menjadi lebih gelap atau lebih cerah dibandingkan kulit disekitarnya.

    Ada tips yang bisa anda lakukan ketika sudah melakukan tindakan chemical peeling yaitu dengan melindungi bagian kulit tersebut dari panas matahari langsung dengan menggunakan tabir surya atau sun block hal tersebut karena bagian kulit yang sudah dilakukan pengelupasan kimia masih sangat lemah, rentan dan tipis sehingga akan menjadi merah dan perih jika terkena sinar matahari berlebih. Anda juga dapat melakukan tindakan perlindungan lain seperti menggunakan baju atau celana panjang serta tidak melakukan kontak langsung di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama. Satu lagi yang harus diperhatikan yaitu dengan melakukan tindakan chemical peeling pada ahlinya. Jangan pernah tergiur oleh harga murah yang ditawarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Karena chemical peeling sendiri menggunakan bahan kimia yang notabenenya digunakan oleh orang yang memiliki kompetensi khusus.

    Selain dengan menggunakan chemical peeling anda juga bisa mencoba prosedur lain untuk menyingkirkan bekas luka seperti menggunakan perawatan laser. Pengobatan dengan menggunakan sinar berkekuatan tinggi ini memang sudah banyak digunakan untuk mengobati bekas luka. Seperti laser yang menggunakan sinar kuning yang digunakan untuk melunakkan keloid dan meratakan bekas luka karena jaringan parut berlebih.

    Selain cukup ampuh untuk meratakan bekas luka perawatan laser biasanya juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Untuk melakukan perawatan laser anda butuh lebih banyak biaya tentunya jika dibandingkan dengan menggunakan bahan alami.
     
Loading...

Share This Page