Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Discussion in 'Health & Medical' started by dewi kurnia suci, Nov 4, 2015.

Tags:
  1. dewi kurnia suci

    dewi kurnia suci New Member

    Joined:
    Aug 9, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Pertumbuhan pada rambut yang tidak diinginkan dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan pada hormon, siklus menstruasi yang tidak teratur, penggunaan obat tertentu, atau karena kehamilan. Walaupun ada teknik yang dapat digunakan misalnya dengan waxing, laser hair removal, elektrolisis, tetapi cara menghilangkan bulu kaki tradisional dapat dilakukan karena lebih aman. Berikut cara menghilangkan bulu kaki secara tradisional yang dapat dicoba.

    Menggunakan Campuran Gula, Madu, dan Jeruk Lemon
    Gula dicampur dengan air, jeruk lemon dan madu adalah bahan alami yang baik untuk menghilangkan bulu di kaki. Cara ini akan menyakitkan karena mirip dengan waxing yang ada di salon.cara menghilangkan bulu kaki dengan campuran ini yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan gula, 1 sendok makan air jeruk lemon, 1 sendok teh madu organik, tepung jagung 1 sendok teh,spatula dan air jika diperlukan.

    Panaskan gula,madu dan air jeruk lemon sampai cair. Jika ada yang menggumpal dapat ditambahkan air. Biarkan campuran dingin terlebih dahulu. Bersihkan kaki kemudian berilah tepung jagung atau tepung terigu pada bagian yang akan dihilangkan bulunya. Gunakan spatula untuk menempelkan campuran gula,madu dan jeruk lemon pada bagian yang diinginkan. Tutuplah dengan kain atau waxing strip sambil ditekan agar menempel. Tarik dengan arah yang berlawana dengan tumbuhnya bulu. Cara menghilangkan bulu kaki ini dapat diulangi apabila bulu kaki tumbuh kembali.

    Menggunakan Pepaya
    Siapkan pepaya kemudian dikupas dan dipotong kecil-kecil lalu dihaluskan. Ambil 2 sendok makan pepaya kemudian dicampur dengan setengah sendok teh kunyit. Campurkan sampai rata kemudian oleskan pada kaki yang bulunya akan dihilangkan. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian cuci dengan air bersih. Cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan bulu di kaki.

    Menggunakan Kunyit
    Ambil satu atau dua sendok teh kunyit kemudian rendam dalam air mawar, susu ataupun air agar dapat menjadi pasta yang halus. Oleskan pada bulu kaki dan biarkan selama 20 menit sampai kering. Setelah kering dapat dicuci dengan air hangat. Sedangkan untuk bulu yang tebal dapat menggunakan kunyit dengan tepung beras dicampur susu. Caranya sama seperti pada bulu yang tipis.
    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.;)
     
    lasealwin likes this.
  2. Dika Nandia

    Dika Nandia Member

    Joined:
    Nov 3, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Wah terimakasih mas informasinya, sangat membantu sekali bagi saya.
    karena saya terkadang tidak merasa percaya diri dengan bulu kaki yang saya miliki, bulunya yang terlihat tebal membuat malu, apalagi saat berjalan bersaa pasangan... hehehe :D
    jadi curhat nih.. sekali lagi terimakasi mas, saya coba deh..... ;)
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Itu bulu kan ada manfaatnya. Kok dihilangkan yang alami hanya demi trend masa kini. Disyukuri apa yang ada ndan.
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    ente cowok kan den? ane malah malu kalo kaki gak ada bulunya...
     
  5. Saeful Rahman

    Saeful Rahman New Member

    Joined:
    Dec 7, 2014
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Kalau dihilangkan jadi aneh buat laki2, ntar disebut bukan laki *kesepian*
     
  6. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ane yang bulunya tipis aja diledekin, apalagi ga ada bulu ya :D
     
  7. begifa

    begifa New Member

    Joined:
    Apr 23, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Makasih infonya, Besok aku mau beli pepaya buat di makan.*ketawa4*
     
  8. dewi kurnia suci

    dewi kurnia suci New Member

    Joined:
    Aug 9, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    mantap itu..*ketawa4*
     
  9. dewi kurnia suci

    dewi kurnia suci New Member

    Joined:
    Aug 9, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    iya sis..semoga bermanfaat..*senang*
     
  10. artinur

    artinur Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wah bisa ngilangin jg ya ternyata pepaya itu
     
Loading...

Share This Page