Cara Menghilangkan Flek Hitam Selain Menggunakan Krim

Discussion in 'Health & Medical' started by nida, Oct 26, 2016.

  1. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Memiliki flek hitam di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan. Terkadang beberapa orang sering kali tidak percaya diri saat mereka tampil atau bertemu dengan orang banyak. Ada beberapa penyebab yang melatarbelakangi timbulnya flek hitam. Beberapa di antaranya seperti bekas jerawat, sinar UV, kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit dan juga tanda penuaan.

    [​IMG]
    Banyak dari mereka yang mengiginkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan hasil cepat dan juga instan. Salah satunya, mereka swering kali memilih menggunakan krim penghilang flek hitam untuk menjadi solusi mereka. Meski hasilnya cepat, namun tanpa mereka sadari penggunaan krim sangatlah berbahaya terlebih jika produk tidak terdaftar pada BPOM. Yang tak hanya berdampak pada kulit namun juga akan berpengaruh buruk pada kesehatan anda.

    Dan sebagai solusinya, selain anda dapat menggunakan obat herbal penghilang flek hitam di wajah, anda dapat menghilangkan flek hitam yang meriasi wajah anda kini dengan cara menghilangkan flek hitam memandel tanpa krim yang akan kami informasikan seperti berikut.

    Cara menghilangkan flek hitam di wajah selain menggunakan krim

    Ada beberapa cara enghilangka flek hitam membandel selain dengan mengguakan krim, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Karena terdapat banyak sekali bahan alami yang di percayai dan berkahasiat untuk mengatasi permasalahan flek hitam membandel. Dan berikut uraiannya.

    1. Lemon
    Buah lemon merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya mampu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak. Sehingga flek hitam membandel akan pergi dan sisanya kulit wajah anda menjadi putih dan sehat. Adapun cara memanfaatkannya adalah dengan cara mengaplikasikannya sebagai masker alami pada wajah. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan sari lemon secara merata pada kulit wajah. Setelah kering anda membersihkannya menggunakan air hangat terlebih dahulu kemudian dengan memakai air dingin. Lakukan cara ini setiap hari sebelum menjelang tidur.

    2. Pepaya
    Buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini juga memiliki kandungan yang antioksidan yang tinggi dengan lemon. Sehingga buah yang sau inipun dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Cara mengaplikasikannya dapat dengan melakukan metode oles, yaitu dengan cara memeras buah pepaya sehingga mendapatkan sarinya, yang kemudian sari tersebut di oleskan secara merat pada wajah. Ataupun dengan menggunakan metode masker yang di gunakan sebelum menjelang tidur malam.

    Lidah buaya
    Tak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga ternyata memiliki manfaat lainnya terutama untuk kulit. Dan salah satunya dapat menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Cara mengaplikasikannya cukup dengan memanfaatkan sebagai masker yang mana gel lidah buaya di tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya. Diamkan selama 5 menit atau sampai kering, kemudian anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

    Mentimun dan bengkuang

    Kita tidak asing lagi untuk mengenal khasiat mentimun maupun bengkuang untuk kecantikan kulit. Namun, jika di gabungkan kedua bahan ini dapat menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah. Caranya cukup dengan memotongnya tipis-tipis dan letakan beberapa menit pada kulit wajah.

    Nah, itulah beberapa cara mengahilangkan flek hitam membandel tanpa menggunakan krim. Semoga bermanfaat ya :) !
     
    Last edited: Oct 26, 2016
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    568
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    sangat bagus dan bermanfaat
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    cukup di potong aja ? gak perlu di blender ..
    boleh dicoba nih hehe
     
Loading...

Share This Page