Cara Menghilangkan Jamur pada Keramik Kamar Mandi

Discussion in 'General Lifestyle' started by Lakukeras, Mar 17, 2016.

  1. Lakukeras

    Lakukeras Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Kamar mandi adalah bagian rumah yang paling sering tidak diperhatikan dibandingkan dengan ruangan lainnya di dalam rumah. Akibatnya, keramik kamar mandi menjadi lebih mudah berjamur dan berlumut.

    Keramik yang berjamur ini tentu akan memperburuk keadaan kamar mandi kita dan memuatnya tampak horor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda sering-sering membersihkan kamar mandi supaya keramik tidak cepat ditumuhi jamur. Cara yang paling umum dilakukan untuk membersihkan kamar mandi adalah dengan menyikatnya minimal dua kali dalam satu minggu. Hal ini dapat mencegah pertumbuhan jamur atau kerak pada kamar mandi. Namun, apabila kamar mandi sudah terlanjur lumutan, Anda harus melakukan perawatan ekstra. Simak informasi mengenai cara menghilangkan jamur yang tumbuh di lantai kamar mandi berikut ini.

    [​IMG]

    Cara yang umum adalah dengan menggunakan bahan karbol sebagai pembersih jamur dan kerak. Pertama-tama, sapu bersih lantai kamar mandi Anda. Kedua, oleskan atau semprot produk pembersih lantai kamar mandi sampai merata. Diamkan sela minimal 30 menit agar bahan kimia ini berkerja dengan baik. Waktu 30 menit ini cukup untuk melunakkan jamur sehingga lantai mudah disikat. Setelah itu, sikatlah lantai kamar mandi dengan menggunakan sikat dengan permukaan yang keras. Setelah itu, bilas lantai dengan menggunakan air bersih. Jika lantai masih kotor, Anda bisa mengulangi cara ini untuk beberapa kali.

    Membersihkan keramik kamar mandi yang sudah terlanjur kotor dan berkerak memang agak susah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda sering-sering membersihkan kamar mandi Anda. Meskipun hanya digunakan pada saat butuh saja, kamar mandi pun harus dirawat sedemikian rupa supaya tetap bersih dan nyaman. Ada beberapa tips membersihkan rumah lainnya yang bisa Anda baca di Cleanpedia.com. Situs wen ini menyediakan informasi lengkap mengenai cara membersihkan dan merawat rumah dengan baik dan benar. Tak hanya masalah kamar mandi, ada banyak tips lain yang bermanfaat untuk rumah Anda. Demikian adalah sedikit tips sederhana membersihkan keramik kamar mandi yang sudah penuh dengan jamur. Simak informasi lainnya di cleanpedia.com.
     
  2. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page