Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi ke Dokter

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Amirullah, May 27, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Karang gigi adalah bakteri yang dapat menyebabkan pembusukan dan gigi berlubang. Karang gigi ini adalah akumulasi dari noda, air liur, makanan, dan kotoran yang ada pada gigi Anda. Biasanya, orang dengan permasalahan ini akan pergi ke dokter gigi, karena karang gigi cukup tangguh dan cepat menempel pada email. Jika tidak ditangani, penumpukan karang gigi dapat menyebabkan bau mulut dan membuat gigi tidak enak untuk dipandang.

    Apabila Anda memiliki permasalah tersebut, maka artikel ini dapat membantu Anda. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara menghilangkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar Anda.

    1. Lidah buaya
    [​IMG]
    Sumber gambar: Peoplespharmacy.com
    Cara menghilangkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter yang pertama adalah dengan memanfaatkan gel lidah buaya. Lidah buaya telah sejak lama digunakan untuk menjaga gigi agar terbebas dari plak. Ambil secangkir air, kombinasikan dengan setengah cangkir soda kue, dan satu sendok teh gel lidah buaya. Kemudian, tambahkan sedikit minyak atsiri lemon dan empat sendok teh gliserin sayuran. Sekarang, gosok gigi Anda dengan campuran tersebut.

    2. Berkumur dengan cuka
    [​IMG]
    Sumber gambar: Healthnbeauty.in
    Meskipun berkumur degan cuka bukan merupakan hal yang menyenangkan, tetapi ini adalah metode alami untuk menghilangkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter. Akan terasa sangat tidak enak, tetapi efektif. Untuk melakukannya, ambil larutan yang terdiri dari dua sendok makan cuka, satu sendok makan garam, dan air. Sekarang, berkumurlah dengan larutan cuka ini. Bilas dan ulangi setiap 2-3 hari untuk hasil yang maksimal.

    3. Mengkonsumsi banyak sayur dan buah
    [​IMG]
    Sumber gambar: Drmarisol.com
    Mengkonsumsi banyak sayur dan buah merupakan cara yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Suka atau tidak suka, sayuran dan buah adalah bahan super. Mereka bagus untuk kesehatan fisik dan gigi tidak terkecuali. Mulailah mengunyah apel, batang seledri, wortel, dan paprika agar gigi Anda terlihat kuat, sehat, dan karang gigi dapat berkurang.

    4. Mengkonsumsi masakan pedas
    [​IMG]
    Sumber gambar: Spicetrekkers.com
    Apabila Anda menyukai masakan pedas, maka hal ini dapat menguntungkan Anda. Ini karena, menurut para pakar, masakan pedas sangat bagus untuk mengurangi kadar plak dan karang gigi di mulut. Masakan pedas dapat meningkatkan produksi air liur Anda. Seperti kita ketahui, salvia adalah senjata rahasia dari mulut. Itu menyapu gigi dan membersihkannya dari berbagai macam masalah, salah satunya adalah karang gigi.

    5. Cengkeh
    [​IMG]
    Sumber gambar: Chefin.com.au
    Cengkeh adalah salah satu rempah yang menakjubkan karena telah digunakan sebagai obat sakit gigi selama berabad-abad. Ini tersedia secara luas di supermarket, karena merupakan bahan umum dalam masakan. Jadi, Anda seharusnya tidak kesulitan menemukan cengkeh yang sudah ditumbuk dan siap digunakan. Campur cengkeh halus dengan sedikit air, hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini langsung ke area yang terdapat karang gigi dan biarkan sebentar. Setelah itu, bilas sampai bersih.

    Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter. Sikat gigi Anda secara teratur. Makanlah makanan yang sehat, dengan banyak buah dan sayuran. Dan teruskan dengan pemeriksaan rutin, karena kunjungan Anda ke dokter gigi adalah yang menentukan apakah Anda memerlukan perawatan cepat atau lebih luas.

    Sumber
    https://mitrakesehatan.com/cara-menghilangkan-karang-gigi-tanpa-harus-pergi-ke-dokter.html
     
Loading...

Share This Page