Cara Menghilangkan Noda Karat Pada Baju

Discussion in 'General Lifestyle' started by Doni Gumilar, Dec 21, 2019.

  1. Doni Gumilar

    Doni Gumilar New Member

    Joined:
    Nov 8, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Noda baju

    Noda pada baju memang sangat amat mengganggu apalagi kalau noda itu susah dihilangkan. Terlebih noda nya terdapat pada baju kesayangan. Sering banget baju yang masih dipakai harus dibuang atau tidak terpakai lagi karena noda yang menempel susah dihilangkan dengan cara mencucinya meski berulang-ulang.



    Beberapa produk penghilang noda juga banyak beredar dipasaran yang mejanjikan menghilangkan noda. Tapi tidak sedikit juga yang gak ngaruh sama sekali atau bahkan malah membuat noda tersebar kebagian kaos lain. Bahkan ada juga yang malah membuat kain baju menjadi rusak.

    Sayang bangetkan kalau niatnya pengen ngilangin setitik noda malah menghilangkan baju nya juga karena rusak, apalagi kalau baju nya yang lumayan mahal atau bermerk kaya kaos distro original bandung brand Respect cloth, aduuuh sayang banget bisa nangiks bombay.



    Tapi sebaiknya sebelum memutuskan menggunakan produk yang beredar dipasaran untuk menghilangkan noda pada pakian anda. Cobalah dulu cara-cara yang bisa dilakukan dirumah dengan alat dan bahan yang tersedia. Selain menghemat pengeluaran juga bisa memanfaatkan yang terdekat terlebih dahulu untuk bahan uji coba.


    Jenis noda yang sulit dibersihkan

    Sulit menghilangkan noda bukan berarti tidak bisa guys, nah kali ini Respect distro akan membagikan beberapa tips khusus menghilangkan noda sesuai dengan jenis nya. Agar tidak salah penanganannya berikut adalah tata caranya.

    1. Noda karat

    Nah untuk noda yang satu ini kamu bisa menghilanghkan nya dengan cara sederhana cukup mencampurkan 2 gelas air dengan boraks ΒΌ cangkir. Lalu rendam pakaian di dalam cairan tersebut (khususkan pada noda nya) beberapa saat. Setelah itu bilas dan keringkan.

    2. Noda darah

    Noda darah yang menempel pada pakaian bisa juga dihilangkan dengan air garam yang dicampur dengan air dingin atau bisa juga menggunakan hidrogen perixode.

    3. Teh, jus atau kopi

    Cara menghilangkan noda beberapa minuman tersebut cukup dengan menuangkan cuka putih di bagian noda , lalu cuci sampai bersih.

    4. Noda dari susu formula bayi

    Nah noda jenis ini pasti sering menempel pada pakaian bayi, cara menghilangkannya pun tidak bisa menggunakan bahan kimia apalagi yang berbahaya. Cukup dengan rendam air es dan meat tenderizer lalu langsung cuci dan bilas.

    5. Makeup

    Biasanya tidak jarang makeup menempel pada pakaian yang bisa mengakibatkan noda membandal salahsatunya noda lipstik, cara menghilangkannya kamu bisa menuangkan isotropil alkohol cair sebelum mencuci dan membilah pakaian yang terkena lipstik.

    6. Deodorant

    Noda jenis ini sangat sering dijumpai baik pakian perempuan maupun laki-laki, karena noda yang menempel dibagian ketiak ini sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya bisa menggosok noda dengan campuran baking soda dan air. Lalu rendam 30menit sebelum akhirnya dibilas.

    7. Tinta

    Noda tinta bisa diatasi dengan cara menggosoknya menggunakan sikat yang telah di rendam dengan alkohol isotropil cair.

    8. Lumpur atau kotoran

    Untuk noda lumpur bisa dihilangkan dengan merendam kedalam pakaian air dingin dan campuran deterjen atau cuka putih.

    Itulah beberapa cara menangani noda berdasarkan noda yang dihasilkan oleh berbagai macam jenisnya. Silahkan dicoba dirumah.

    Sumber:
    https://pusatgrosirkaosdistro.com/
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,494
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Alkohol isotropil itu yang bagaimana yah
    spiritus? atau minumn soda, atau yang lain?
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page