Cara Menghilangkan Penumpukan Lemak di Hati Secara Mudah

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Sep 18, 2018.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    127
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Dapat terjadinya penyakit hati berlemak adalah pada saat kondisi lemak pada organ hati sudah mencapai 5-10 persen. Hal ini dapat disebabkan oleh mengkonsumsi alkohol atau pun no alkohol. Dikarenakan dari kedua penyebab tersebut dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius.

    Memang kandungan lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika melampaui batas dalam mengkonsumsinya, akan sangat membahayakan tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi lemak baik untuk keperluan tubuh. Apabila kita terlalu sering mengkonsumsi lemak jahat, hal itu akan memicu sebagai sumber berbagai macam penyakit.

    Walaupun penyakit hati berlemak ini tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi hal ini dapat mengindikasikan adanya permasalahan di dalam kesehatan tubuh lainnya. Maka dari itu, ikuti cara menghilangkan penumpukan lemak pada organ hati agar tubuh dapat terbebas dari berbagai bahaya penyakit lainnya. Berikut ini beberapa cara menghilangkan lemak pada organ hati secara mudah, diantaranya :

    1. Banyak Mengkonsumsi Sayuran

    Kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat pada sayuran lebih sedikit dibandingkan dengan gandum. Sehingga hal ini tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah serta insulin sehingga kadar lemak yang ada pada organ hati juga dapat diturunkan. Maka dari itu, konsumsi sayuran secara rutin dan teratur mulai dari sekarang, baik yang mentah ataupun matang. Namun, dalam mengkonsumsinya dalam bentuk salad, tidak disarankan untuk mencampurkannya menggunakan saus. Hal ini akan menambah kandungan lemak yang tidak sehat.

    2. Stop Untuk Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

    Penyebab utama dari terjadinya penyakit ini adalah akibat dari mengkonsumsi minuman beralkohol. Walaupun anda tidak memiliki riwayat penyakit hati berlemak, kami sarankan untuk anda agar tetap membatas asupan minuman tersebut lebih ketat ataupun menghindarinya. Dikarenakan minuman beralkohol dapat membuat peradangan sekaligus merusak sel organ hati dan akhirnya organ hati akan semakin melemah dan tidak dapat melawan sel lemak yang menumpuk.

    3. Ganti Dengan Mengkonsumi Teh Hijau

    Untuk mengurangi lemak pada organ hati, dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau sebanyak 2-3 cangkir setiap harinya. Hal ini telah dibuktiak oleh para ahli dalam penelitiannya menyatakan bahwa teh hijau dapat mengurangi penyerapan dan juga penyimpanan lemak pada usus dan organ hati. Bukan hanya itu, ternyata teh hijau juga akan mampu meningkatkan oksidasi asam lemak sehingga nantinya akan digunakan sebagai energi.

    4. Hentikan Mengkonsumsi Obat-Obatan Berbahan Kimia

    Fungsi utama dari organ hati sendiri adalah untuk memilah. Salah satu hal yang dapat membuat organ hati rusak adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh baik dalam jangka pendek maupun panjang. Obat-obatan yang dapat memberikan efek negatif kepada organ hati seperti ibuprofen dan aspirin, antibiotik, obat gastrointestinal, obat antiepilepsi dan juga obat antipsikotik.

    5. Batasi Mengkonsumsi Gula dan Karbohidrat

    Mengkonsumsi gula dan karbohidrat secara berlebihan dapat menyebabkan lemak menumpuk pada organ hati. Hal itu dikarenakan tubuh akan memproduksi atau mencerna karbohidrat sederhana dengan sangat cepat dan mengakibatkan tubuh mengalami kenaikan gula darah. Disarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks, dikarenakan jauh lebih sehat dan lebih lamam dicerna untuk memecah karbohidrat kompleks tersebut. Sehingga hal itu tidak akan mengakibatkan meningkatnya gula darah secara drastis.
     
  2. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    267
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  3. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    399
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Waduh, thank info nya
     
Loading...

Share This Page