Cara Mengobati Ablasio Retina

Discussion in 'Health & Medical' started by Raditya Sanjaya, Mar 20, 2017.

  1. Raditya Sanjaya

    Raditya Sanjaya Member

    Joined:
    Jan 4, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ablasio retina adalah gangguan mata dimana lepasnya retina. Gangguan mata yang satu ini pada umumnya terjadi karena adanya robekan pada retina. Namun selain itu, gangguan mata yang satu ini juga dapat terjadi karena beberapa hal berikut ini :

    • Peradangan mata
    • Komplikasi diabetes
    • Pernah mengalami operasi
    • Trauma
    • Mioma
    Perlu di ketahui, ablasio retina merupakan salah satu gangguan yang tidak bisa di anggap remeh. Hal ini dikarenakan gangguan mata yang satu ini dapat menyebabkan kebutaan. Maka dari itu, jika menderita ablasio retina, maka harus mengobatinya secepat mungkin.

    Nah bagi anda yang saat ini sedang menderita ablasio retina, berikut saya beritahukan cara mengobati ablasio retina :

    1. Menggunakan tindakan operasi

    Tindakan operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan dinding mata ke lubang retina, menahan agar kedua jaringan itu tetap menempel sampai jaringan parut terbentuk dan melekatkan lagi robekannya.

    2. Menggunakan ramuan herbal

    Ramuan herbal ini berfungsi untuk memperbaiki robekan-robekan retina. Nah salah satu ramuan herbal untuk mengobati ablasio retina yaitu jus blueberry. Hal ini dikarenakan jus blueberry memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki robekan-robekan retina.

    Itulah 2 cara mengobati ablasio retina. Nah bagi anda yang saat ini sedang mengalami ablasio retina, Anda tinggal memiliki cara mana yang mau anda gunakan untuk mengobati ablasio retina.
     
Loading...

Share This Page