Cara Mengobati Bisul Di Wajah Dengan Bahan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Fikri, Oct 10, 2018.

  1. Reza Fikri

    Reza Fikri New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Cara Mengobati Bisul Di Wajah Dengan Bahan Alami,- Bisul yaitu mirip dengan jerawat. Bisul juga dapat menimbulkan masalah di wajah. Biasanya bisul ini cenderung panas dan melepuh,karena disebabkan oleh folikel rambut atau kelenjar minyak yang sudah terinfeksi oleh bakteri dan tampak seperti jerawat kecil.

    Bisul juga tidak hanya muncul di wajah,tetapi dapat muncul pada bagian tubuh lainnya seperti bahu,tangan,kaki dan juga dapat tumbuh pada bagian-bagian sensitif. Jika bisul tumbuh pada daerah yang sensitif maka tidak disarankan untuk menggunakan krim atau lotion kimia. Hal ini dikarenakan bahwa akan hanya memperburuk kondisi.

    Untuk dapat menghindari bisul,alangkah baiknya untuk memilih bahan alami yang sudah terbukti lebih aman dibandingkan dengan bahan kimia.
    Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi bisul,diantaranya :

    1. Jinten

    Jinten merupakan bumbu yang sering ditemukan di setiap dapur India. Jinten ini berfungsi untuk menyingkirkan nanah dan bakteri yang terakumulasi dalam bisul.

    Caranya ambil 4 sendok teh bubuk jinten, panggnang biji cumin dan bubuknya. Tambahkan beberapa tetes air untuk membuat pasta. Kemudian terapkan pada bisul selama 4-5 jam. Lakukan hal ini sampai melihat ada perbedaan.

    2. Bawang Putih

    Bawang putih juga merupakan bahan dapur yang efektif untuk mengobati bisul. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu mengobati segala jenis peradangan pada kulit.

    Caranya yaitu ambil 2-3 siung bawang outih dan dibuat pasta halus. Kemudian oleskan pasta ini pada bisul panas dan biarkan selama 10 menit,setelah itu bilas dengan air biasa. Lakukanlah setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

    3. Minyak Jarak

    Minyak jarak memiliki kandungan senyawa anti inflamasi yang disebut dengan asam ricinoleic. Kandungan senyawa ini dapat membantu untuk mengusir bisul panas. Selain itu juga dapat membantu untuk melembapkan kulit serta mengontrol produksi minyak yang lebih pada kulit.

    Caranya yairu ambil kapas dan celupkan ke dalam minyak jaral. Kemudian oleskan ke area yang terkena bisul dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini selama 2-3 hari atau sampai melihat perbedaannya.

    4. Tea Tree Oil

    Tea tree oil memiliki sifat antimikroba dan antijamur yang mampu untuk membantu mengobati beberapa masalah pada kulit seperti kemerahan,radang dan juga ruam. Dengan menerapkan beberapa tetes tea tree oil ini pada bisul,lalu biarkan selama beberapa menit. Maka bisul tersebut akan hilang jika menggunakannya secara rutin.

    5. Daun Sirih

    Daun sirih juga dapat menghilangkan bisul dan jerawat. Caranya yaitu ambil 2-3 daun sirih segar dan rebus dengan setengah cangkir air dalam api kecil. Kemudian rebus daun sirih tersebut hingga menjadi lunak. Setelah itu biarkan campuran ini menjadi dingin dan buat pasta dari campuran ini.

    Kemudian oleskan ke area yang terkena bisul hingga mengering dan setelah itu bilas dengan air biasa. Untuk melihat hasil yang lebih cepat maka lakukanlah cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

    Itulah informasi singkat dari saya tentang Cara Mengobati Bisul Di Wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua aamiin. Salam Sehat !!
     
  2. Dels Salon

    Dels Salon New Member

    Joined:
    Oct 7, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    cara mengatasi hati yang sakit berkelanjutan gmn gan? :v
     
  3. YanuarPraja

    YanuarPraja New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Mungkin harus ditelaah terlebih dahulu permasalahannya. Apabila penyebab sakit hati yang berkelanjutan tersebut adalah putus cinta, maka carilah cinta yang lain:D
     
  4. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    198
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  5. Yanuarida Tri Cahyono

    Yanuarida Tri Cahyono New Member

    Joined:
    Aug 23, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page