Cara Mengobati Miom Dengan Daun Sirsak

Discussion in 'Health & Medical' started by hendipermana, Sep 4, 2017.

  1. hendipermana

    hendipermana Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sebelum ke pembahasan cara mengobati miom dengan daun sirsak, berikut ini adalah informasi mengenai apa itu penyakit miom dan bahayanya.

    Penyakit Miom, Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengobatinya

    Miom, biasa disebut juga fibroid, leiomioma, leiomiomata, atau fibromioma adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas.

    Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

    Kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Biasanya miom muncul pada usia sekitar 16-50 tahun, saat kadar estrogen dalam diri wanita sedang tinggi-tinggnya.

    Setelah mengalami menopause, miom akan menyusut karena penurunan kadar estrogen. Satu dari tiga wanita memiliki miom pada usia yang sama, yaitu di antara usia 30-50 tahun.

    Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat.

    Selain itu, faktor keturunan juga berperan dalam kasus miom. Wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang pernah mendapatkan miom akan cenderung memiliki miom. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjung cara mengobati miom secara tradisional

    Cara Mengobati Miom Dengan Daun Sirsak

    Cara mengobati miom secara tradisional menjadi salah satu pengobatan warisan yang biasa digunakan oleh masyarakat kita. Daun sirsak menjadi obat herbal miom pertama yg bisa Anda coba di rumah

    Daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya sebagai obat tradisional, dan salah satu khasiatnya dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai jenis tumor seperti halnya dengan miom karena miom sendiri termasuk ke dalam jenis tumor namun yang bersifat jinak. Adapun cara penggunaannya adalah:
    • Sediakan daun sirsak secukupnya kemudian cuci bersih
    • Rebus daun sirsak dengan air secukupnya hingga matang
    • Lalu di saring dan minum ketika sudah dingin
    • Minum 2 x 1 gelas sehari pagi dan sore
     
Loading...

Share This Page