Cara Mengoptimalka WhatsApp Bisnis

Discussion in 'Online Business' started by harsonoegi, May 4, 2020.

Tags:
  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    157
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Berikut alasan mengapa Anda harus menggunakan Aplikasi WhatsApp Business:


    1. Menjalin Komunikasi Lebih Baik

    Jika menggunakan WhatsApp biasa saja sudah bisa berkomunikasi dengan baik maka jika anda adalah pelaku usaha menggunakan Aplikasi WhatsApp Business akan menjadikan komunikasi Anda lebih baik khususnya dengan para pelanggan. Karena WhatsApp Business memiliki fitur perpesanan, contohnya pesan otomatis, pengelompokan pesan dan statistik. Hal ini membuat pelaku usaha akan lebih mudah mengontrol bisnisnya.


    2. Dapat Dipercaya

    Menggunakan WhatsApp Business sebagai tempat penyalur bisnis Anda akan dipermudah untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan karena WhatsApp Business melakukan verifikasi pada akun bisnis melalui nomor telepon jika nomor yang didaftarkan benar milik perusahaan bisnis Anda.



    3. Lebih Mudah Mempromosikan Produk

    WhatsApp business dilengkapi beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah melakukan penawaran produk secara menyeluruh dan lengkap kepada pelanggan.



    Lalu bagaimana cara mengoptimalkan whatsApp business?

    Cara optimalkan WhatsApp Business adalah dengan memanfaatkannya sebagai peluang usaha baru. Dengan fitur-fitur yang dimiliki aplikasi tersebut maka pelaku usaha dapat dengan mudah mengontrol bisnisnya.


    Apa saja fitur yang terdapat dalam whatsapp business?


    1. Away Message, Greeting Message, Quick Replies

    Fitur away message merupakan pesan pembalas otomatis. Jadi fitur ini memungkinkan pelanggan menjangkau Anda dimanapun dan kapanpun. Cara menggunakannya adalah dengan membuka menu “Business Settings”, pilih opsi “Away Message”. Kemudian aktifkan fitur Away Message dengan edit pesan default dan memberi centang biru. Anda juga bebas mengatur kalimat sesuai kebutuhan. Jika sudah, klik Save untuk menyimpan. Selain away message, ada pula fitur lain seperti greeting message dan quick replies. Cara penggunaannya pun sama seperti away message.


    2. Kategori Pesan dengan Label

    Dengan fitur pesan berlabel, Anda bisa memisahkan pesan yang masuk menjadi beberapa kategori. Misalkan Pelanggan baru, calon pelanggan, pesanan selesai dan lain-lain sesuai kebutuhan.


    3. Menampilkan Alamat Email dan Website

    Alamat email sangat bermanfaat jika pelanggan menghubungi diluar jam operasional. Sedangkan website akan memudahkan pelanggan mendapatkan informasi mengenai produk yang Anda jual.


    4. Menampilkan Profil Bisnis

    Anda dapat menampilkan profil akun bisnis mulai dari deskripsi jenis bisnis yang Anda jalankan hingga membagi informasi peta lokasi bisnis Anda. Hal tersebut akan menjadi poin lebih dalam meyakinkan pelanggan karena membuat akun Anda tampak lebih profesional.

    Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, dalam berbisnis khususnya saat terjun ke dunia online ada banyak strategi yang harus Anda jalankan. Selain beberapa poin diatas, Anda juga wajib mendalami strategi digital marketing yang tepat untuk platform jualan online Anda.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,489
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Pernah dengar kasus menggunakan nomor whatsapp bisnis ia serng diblokir, coba ganti kena blokir lagi, kalau itu ada masalah yang bagaimana ya apa ada satu syarat yang tidak terpenuhi
     
Loading...

Share This Page