Cara meningkatkan pendapatan marketing lewat Internet

Discussion in 'Social Networks' started by aidatour, Jun 15, 2017.

  1. aidatour

    aidatour Member

    Joined:
    Feb 17, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Saya memiliki pengalaman mengais rezeki sebagai tenaga marketing yang tidak memiliki income tetap setiap bulannya. Sukanya yaitu kadang kalau kita bisa menjual produk dalam jumlah yang banyak, berarti banyak pula income kita. Sedangkan dukanya, dalam satu bulan kita kadang tanpa penghasilan :(:(

    Kondisi diatas mewajibkan saya untuk pintar-pintar mengatur kondisi keuangan, selain mengatur budget, "pengencangan ikat pinggang" juga saya lakukan. Hasilnya, sama saja seperti yang sudah-sudah tetap terasa kurang. ;) Kondisi dunia marketing saat itu masih belum seperti sekarang. Pemasaran masih belum begitu memaksimalkan internet. Pengoptimalan data juga masih seadanya.

    Ketika booming internet marketing, banyak hal yang merubah pola berpikir saya. Jaringan pertemanan di internet yang tidak terbatas membuka peluang pemasaran yang begitu luas. Segmen calon pembeli juga lebih mudah kita telusuri. Banyak media-media yang bisa kita eksplore untuk memasarkan produk kita. Saya mulai mengikuti orang-orang yang ahli di internet marketing. Banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat. Banyak juga motivasi-motivasi yang diberikan oleh mereka yang tergabung di forum-forum internet marketing. Hal lain yang membuat saya sedikit menyesal, kenapa dulu saya tidak kuliah jurusan IT:):). Karena saya liat banyak ahli-ahli, yang usianya sangat muda, banyak membuat tools-tools internet keren yang bisa meningkatkan perform penjualan kita.

    Saya sendiri sudah merasakan dampak signifikan peningkatan penjualan lewat internet marketing. Customer seakan tidak dibatasi oleh jarak dan waktu. Sekarang ganti saya sibuk cari "lahan baru" yang bisa menawarkan fee marketing yang lebih signifikan. Saya bergabung dengan komunitas-komunitas marketer untuk sharing dan berbagi pengalaman. Kebanyakan dari mereka bergerak di bidang properti. Ada juga yang bergerak di bidang jual beli kendaraan, alat-alat berat, mesin-mesin, material bangunan, travel haji, umroh murah, fashion dll. Pilihan sebagai tenaga marketing memang berbeda dengan bila kita memilih menjadi pengusaha. Kita tidak perlu repot memikirkan modal untuk sewa tempat, stock barang, penyediaan jasa dll. Namun demikian, kita diharuskan pandai memilih tempat dimana kita bernaung. Benar sekali, karena menurut saya sangat penting kualitas produk atau jasa yang kita jual, jangan sampai kita menjual produk yang tidak berkualitas. Karena jika demikian kita juga yang akan merasakan imbasnya. Customer akan kecewa dan berpaling. Padahal di dunia online, kepercayaan sangatlah penting. Informasi sangat mudah menyebar, nama baik sangatlah dijunjung tinggi.

    Jadi kesimpulannya menurut saya untuk dapat meningkatkan pendapatan marketing via internet yang utama kita harus cermat mencari perusahaan mana yang akan kita pasarkan produknya. Pelajari dengan seksama track record nya, kualitas produk dan jasanya, pelayanan purna jualnya, kondisi keuangan terkini, dsb. Setelah itu mudah-mudahan dengan internet marketing semuanya akan lebih mudah. Selamat mencoba.
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Yang penting ada pengunjung tertarget aja. Udah cukup.
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    423
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Fokus lebih penting hehe, kebanyakan internet marketer gabisa meningkatkan pendapatan karena blm bisa fokus
     
  4. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Internet Marketing ? Harus extra keras nih jika mau terjun ke dunia promosi online
     
  5. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Nice share. Menurutku sih marketing online (yang freelance) itu masuk kategori pengusaha di bidang jasa pemasaran. Karena seorang marketer seperti reseller, dropshipper, agen pemasaran, broker dan sejenisnya bukanlah karyawan yang digaji oleh perusahaan. Pendapatan yang didapat berdasar hasil penjualan yang dicapai. Tapi memang ada karakteristik yang membedakan antara pengusaha jasa dengan pengusaha di bidang manufaktur.
     
    aidatour likes this.
  6. D2R ORIGINAL

    D2R ORIGINAL Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    bisnis online pekerjaan yg paling sederhana tapi memerlukan ke ahlian yg tidak biasa......*boring*
     
  7. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Bisnis online emang lagi berkembang banget butuh usaha yang keras biar sukses
     
Loading...

Share This Page