Cara Meningkatkan Trafic Kunjungan Website Di Google

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by bos sablon, Mar 27, 2020.

?

Apakah punya website saja sudah cukup untuk bersaing di era digital

Poll closed Apr 3, 2020.
  1. Belum Cukup

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Cukup

    0 vote(s)
    0.0%
  1. bos sablon

    bos sablon New Member

    Joined:
    Aug 18, 2019
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cara Meningkatkan Traffic Website Di Google – apakah anda sudah memiliki website Jasa Sablon Toko Online – Company Profile dll. Untuk bisnis anda namun belum bekerja secara maximal dan masih sepi pengunjung. Atau bahkan website anda berada di urutan 20/100 atau malah website anda tidak di temukan di mesin pencari seperti google dengan kata kunci atau keyword tertarget?. Yah jadi sia-sia dong punya website
    [​IMG]
    Sebelum ke topik pembahasan tidak ada salahnya kalau mimin jelaskan tentang apa itu website, seo, landing page dan lain sebagainya. Yang berkaitan dengan cara menaikan traffic website dan meningkatkan ranking di mesin pencari sepertoi google dll.

    Pentingnya Memiliki Website Untuk Bisnis/Usaha.

    Di era yang sudah serba digital ini memiliki website untuk usaha/bisnis sangatlah penting. Sebagaimana fungsinya website adalah sebuah teknologi digital yang populer saat ini sebagai alat atau media pertukaran informasi bisnis/usaha anda. Dengan cepat dan mudah bahkan informasi melalui website tidak ada batasan usia, gender dan wilayah, itu berarti dengan memiliki sebuah website pelanggan atau calon pelanggan anda dapat dengan mudah menemukan informasi atau jenis layanan pada bisnis anda secara detail kapanpun dan dimanapun mereka berada hanya lewat genggaman.

    Manfaat Memiliki Website Pada Bisnis Anda.

    Memiliki website tentu memiliki sejuta manfaat bagi pelaku bisnis. Dengan mempunyai website tentu akan memberikan kemudahan untuk akses informasi yang berkaitan dengan bisnis anda secara GLOBAL, dan website juga dapat meningkatkan kredibilitas atau profesionalisme bisnis/usaha anda. Saat ini internet adalah sebagai rujukan pertama ketika pelanggan atau calon pelanggan membutuhakan informasi terkait kebutuhannya. Dan website menjadi media promosi yang paling memberikan kemudahan bagi semua orang.

    Baca selengkapnya tentang Cara Menaikkan Ranking Website dengan Meningkatkan Traffic Pengunjung Website.


    Cara Meningkatkan Traffic Website Di Google?
    1. Memiliki Website (WordPress/Blogger)
    Terkadang kita selalu berfikir ketika kita memiliki website yang kita buat sendiri atau menggunakan jasa pembuat wesbite itu artinya sudah cukup mengikuti persaingan. Eits tunggu dulu!!! memiliki website saja tidak cukup loh untuk mengikuti persaingan bisnis di era digital. Dan umumnya pembisnis mengabaikan hal ini. Contoh kasus ( Anda membuat website atau menggunakan jasa pembuat website lalu setelah website anda selesai sering anda biarkan begitu saja dan sesekali saja anda memeriksanya atau bahkan setahun sekali saat perpanjangan hosting atau domain.

    Atau bahkan anda tidak sama sekali memeriksa sehingga website anda mati/off. Tidak!!! itu bukan cara yang tepat untuk membuat website anda memiliki traffic kunjungan yang baik di mesin pencari seperti google. So untuk memulainya anda tentu harus memiliki website, namun jika anda saat ini belum memiliki website anda bisa mencari jasa pembuatan website yang bisa anda temukan di google atau tempat pembuatan website langganan anda. Atau anda bisa kunjungi Jasa Pembuat Website (DIGIBOST.NET) yang mungkin bisa jadi alternatif pilihan bagi anda yang belum memiliki website.

    2. Menentukan Meta Title Dan Meta Description
    Sederhananya Meta Title dan Meta Description adalah penjelasan secara singkat tentang website anda. Ini sangat penting anda tentukan karena Untuk Meningkatkan Traffic Website , karena mesin pencari seperti google akan merekomendasikan kata kunci pada meta dan deskripsi website anda kepada pengunjung atau calon pengunjung menuliskan kata kunci atau keyword terkait di pencarian google. Di sarankan meta titte dan deskripsi ini yang mengandung kata kunci dari bisnis anda. perlu anda ketahui Meta Title yang baik memiliki panjang maksimal 580 pixel dan Meta deskripsi memiliki panjang maksimal 1000 pixel.

    Sebagai contoh anda memiliki Webiste Jasa Sablon atau Konveksi. Maka anda bisa menggunakan Meta Title (Sablon dan Bordir – Jasa Sablon Kaos – Jasa Bordir dan Konveksi Murah) dan Meta Deskripsi Jasa sablon murah No. #1 – Menerima Pembuatan kaos – Polo – Kemeja – Jaket – Topi. Hubungi sekarang Juga – Jasa Sablon dan Jasa Bordir Murah.

    Nah pada contoh di atas jika website sudah memiliki traffic yang baik. Dan ketika seseorang mengetikan salah satu kata dari meta title atau meta deskripsi di pencarian maka website anda akan di rekomendasikan oleh google. Contoh seseorang sedang mencari dan menulis di pencarian google Jasa sablon Koas murah, maka kata kunci atau keyword pencarian yang berada dalam meta dan deskripsi website anda akan memeliki potensi besar di temukan di google tak jarang website akan berada di halaman 1 atau 2. Sampai sini sudah paham ya fungsi dari meta title dan meta deskripsi?

    Anda bisa membuatnya dengan menggunakan tambahan plugins seperti Yoast Seo atau menambahkan kode tag html pada website anda.

    3. Membuat Page Quality Website yang baik.

    [​IMG]

    Untuk dapat Meningkatkan Traffic Website Di Google. Hal yang perlu di perhatikan dalam tahap ini adalah pembuatan konten/isi website guna meningkatkan traffic website yang baik. Minimal memiliki 300 kata dan di rekomendasikan lebih dari 1000kata untuk mendapatkan nilai halaman yang baik. Masukan beberapa kata kunci yang ada di meta title dan meta deskripsi dalam penulisan konten halaman. INGAT!!! usahakan tulisan adalah karya sendiri tidak copy paste pada google karena jika anda duplicate konten justru webiste anda akan mendapat nilai buruk oleh google.

    Hal lain yang perlu anda buat adalah dengan memberikan huruf tebal pada kata kunci/keyword dalam konten dan juga anda perlu menambahkan atribut Alt pada setiap gambar konten yang anda buat (Silahkan cari cara menambhkan atribut alt di google banyak artikel terkait hal ini)

    4. Memperbaiki Struktur Website
    Dalam struktur website anda perlu memperhatikan pada penggunaan kata kunci H1,H2,H3,H4,H5 disarankan adalah menggunkan judul yang mengandung kata kunci website anda. Anda juga perlu menambahkan link keluar dan link masuk pada artikel anda ( selengkapnya anda bisa mencari artikel di google terkait cara membuat struktur website yang baik dan benar)


    5. Kecepatan/Speed website yang baik


    [​IMG]

    lemot saat di buka?. Jika iya anda perlu memperbaiki itu! Gunakan theme website yang ringan yang bisa anda dapatlan baik di versi gratis atau premium. Website yang ringan atau fast loading menjadi faktor penting untuk memiliki traffic website yang baik di google. selain itu jika website anda lambat atau bahkan lama saat dibuka pengunjung juga akan kabur karena bosan menunggu. So Meningkatkan Traffic Website Di Google sangat di pengaruhi oleh speed atau kecepatan website anda. Hal ini penting untuk anda perhatikan.
    Cek nilai kecepatan website anda disini TES KECEPATAN WEBSITE


    6. Gunakan Landing Page yang Menarik dan Mobile Friendly


    [​IMG]

    Ini adalah cara terakhir ketika website anda tidak memenuhi kriteria di atas yaitu dengan memiliki tampilan landing page yang cantik, fresh, Fast dan Mobile friendly. Buat website anda tampil menarik sehingga pengunjung akan betah berada dalam situs anda. Gunakan gambar dan penataan konten yang keren dengan pewarnaan halaman yang Fresh dan menarik emosional pengunjung website.


    Jadi membuat halaman utama website anda menarik adalah salah satu cara yang populer untuk membuat orang bertahan di situs anda, Semakin pengunjung anda berlama lama di situs anda semakin banyak pula konten anda yang di baca dan pengunjung mendapatkan informasi terkait bisnis anda secara detail. Disinilah anda mendapatkan pengunjung website menjadi pelanggan tetap anda.

    Tingkatkan Traffic Website Bisnis Di Google

    Setelah memahami beberapa point di atas sekarang anda bisa melihat berapakah nilai website anda dan bagaimana kualitas website anda. Dibawah ini adalah beberapa tools online yang bisa anda gunakan untuk mengetahui nilai dan kualitas website anda sehingga anda mendapatkan jawaban kenapa sudah memiliki website namun bisnis/usaha masih belum maximal.


    Nah Sekarang sudah tahu kan kualitas dari website anda? Jika nilai rata-rata website anda adalah kurang dari 50% maka anda bisa memulai perbaikan. Namun Jika anda tidak begitu memahami perbaikan optimasi website anda bisa berkonsultasi pada jasa website yang anda percaya.

    Terima kasih jangan lupa share artikel ini agar memberikan manfaat kepada sesama.


    Sumber Artikel : Digibost.net





     
    Last edited: Mar 30, 2020
  2. sriyakarimunjawa

    sriyakarimunjawa Member

    Joined:
    Jun 20, 2016
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    terimakasih hu, sangat bagus buat cek web kita ini
     
  3. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
Loading...

Share This Page