Cara Menjadi Desain Grafis Favorit

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by zamroni, Feb 18, 2017.

  1. zamroni

    zamroni New Member

    Joined:
    Nov 26, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

    Ketika anda mulai bergelut dalam bidang desain, khusunya desain grafis dimana anda ingin berpenghasilan di dunia tersebut, tentunya yang pertama kali anda pikirkan yaitu bagaimana mendapatkan klien sebanyak – banyaknya. dimana seorang klien tidak mau mengambil resiko dengan projek mereka dengan menggunakan jasa desain anda yang baru dirintis. Tetapi dengan ketrampilan anda mendesain, dimana anda sudah memiliki skill desain grafis propesional, mengapa tidak untuk memulai bekerja.


    Tantangan nyata bagi Anda, sebagai seorang desainer, tidak menemukan klien pertama Anda atau memiliki banyak klien, tetapi tantangan sebenarnya adalah tidak hanya mencari klien saja tetapi juga bagaimana mempertahankan klien Anda dan memuaskan mereka. Tetap senang dengan hasil yang anda ciptakan.


    Berikut berapa cara yang mungkin membantu anda menjadi Desainer PaVorit untuk klient anda.


    1. Berusahalah bekerja Tepat Waktu.


    Tidak ada yang lebih penting dalam bekerja, dengan menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu sesuai dengan perjanjian. klien Anda akan senang apabila hasil kerjaan anda bisa dikerjakan tepat waktu apalagi bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan.


    2. Dengan memperbaiki kualitas dari hasil akhir


    Dimana klient sangat suka dengan hasil yang bagus dan Propesional, oleh karena itu kita sebagai desainer grafis terus dituntut untuk belajar, karena ilmu tidak ada habis – habisnya untuk dipelajari. Semakin lama mengasah ketrampilan desain kita semakin baguslah hasil yang akan anda jual kepada klien Anda. Dengan inilah salah satu cara mempertahankan keunggulan kompetitif Anda dibandingkan dengan desainer lain dimana anda lebih unggul dari kualitas karya.


    3. Banyak Mendengar sedikit Berbicara


    Beberapa klien sering berbicara mengenai apa yang mereka inginkan kepada kita . Seringkali, klien terkadang banyak keinginan tetapi sulit mereka bicarakan kepada kita sebagai desainer dan bersikeras untuk hasil yang baik. Disini kita dituntut juga untuk bersabar. Kadang-kadang akan sulit bagi Anda untuk tetap tenang, tetapi disinilah letak tantangannya. Dengarkanlah kicauan mereka dan sedikit berbicara, karena klien menambah nilai pekerjaan Anda dan mereka harus dihormati dan dihargai. Sekali lagi bekerjalah dengan tenang dan banyak bersabar.


    4. Tetap Berhubungan dengan klient anda


    klien Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan lebih dari Anda, jika Anda tetap berhubungan dengan mereka. Bisa melaui Facebook, Twitter, Instagram, dan Sosial Media Lainnya. Berusahalah untuk selalu memposting perkejaan baru anda, sehingga klient mengetahui kegiatan anda sepanjang hari dan klient akan tidak segan dalam menghubungi anda.


    5. Berusahalah untuk selalu tersenyum.


    Dengan banyaknya pekerjaan, itu akan sulit bagi kita untuk tersenyum , namun butuh sesuatu yang kecil untuk selalu tersenyum kepada klient anda. Berilah candaan kecil agar klien bisa ikut tersenyum dengan anda. Pastikan bahwa Anda dapat memahami psikologi klien Anda, memahami bahwa setiap klien berbeda dari yang lain.



    Sedikit Tips singkat dan sederhana dari saya hanya ingin berbagi, semoga bermanfaat.















     
  2. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Memang nggak selalu mulus menjadi desain grafis freelance. Selalu aja ada tantangan yang melanda. Tapi meski begitu, sebelum saya punya jasa digital printing sendiri, saya sudah mengalami yang namanya jadi desainer grafis.
     
  3. radhen92

    radhen92 New Member

    Joined:
    Oct 2, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sama ide kreatif jangan sampai ngeblank ataupun kosong sih, namanya juga seorang graphic designer, pasti butuh ide kreatif agar desain yang dihasilkan juga bagus nantinya dan tau konsep awalnya kayak gimana*dancing*
     
  4. bangfaris71

    bangfaris71 New Member

    Joined:
    Aug 12, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
  5. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    141
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Makasih gan atas infonya *bagus*

    Sangat terinspirasi
     
Loading...

Share This Page