Cara menjadi freelancer sukses berpenghasilan puluhan juta

Discussion in 'Online Business' started by abusumayya, Jan 26, 2021.

  1. abusumayya

    abusumayya New Member

    Joined:
    Feb 23, 2020
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Apa itu Freelance?

    "Freelance" adalah istilah umum yang digunakan untuk siapa saja yang bekerja sendiri, baik secara paruh waktu atau penuh waktu. Freelancing adalah profesi berbasis kontrak yang direkrut dalam suatu perusahaan atau bisnis.

    Orang tersebut menggunakan keterampilan dan pengalamannya untuk memberikan layanan kepada sejumlah klien.

    Istilah "freelance" memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda pula, karena tidak ada industri, gaya, atau jalur karir yang pasti di mana para freelancer ini harus bekerja.

    Definisi paling universal dari seorang freelancer adalah seseorang yang dipekerjakan untuk bekerja untuk orang atau perusahaan lain.

    Semua freelancer adalah individu wiraswasta yang bekerja di berbagai industri dan menjual layanan mereka dengan tarif kontrak atau per jam.

    Freelance bisa diartikan bahwasannya mereka bekerja sebagai karyawan kontrak, atau mereka memiliki bisnis sendiri dan dipekerjakan untuk melakukan berbagai tugas. Pekerja lepas bisa dikontrak secara full time, tetapi adapula sesuai projek.

    Dalam ekonomi Indonesia saat ini, diperkirakan ada 57,3 juta freelance. Meski statusnya hanyalah seorang pekerja lepas, namun tetaplah freelancer ini menjadi bagian dari dunia kerja selama bertahun-tahun.

    Freelancer tidak harus bekerja secara eksklusif untuk diri mereka sendiri. Freelancer dapat memegang pekerjaan dari perusahaan lain di luar jam tersebut. Freelancer tidak terbatas pada satu industri atau profesi apa pun.

    Jenis-jenis Pekerjaan yang Bisa Freelance

    Sebelum mengetahui apa saja cara menjadi freelancer, pastikan Anda tahu beberapa bidang pekerjaan yang bisa Anda masuki nantinya, apa saja itu?

    • Penulis

    Freelance writer biasanya dipekerjakan sesuai latar belakang dan dapat dikontrak untuk bekerja dari waktu ke waktu, atau dapat mengirimkan artikel per harinya.

    Ada beberapa jenis pekerjaan yang dapat ditemukan oleh penulis lepas. Baik itu menulis artikel untuk majalah, surat kabar, atau blog dan website yang sedang berkembang, jelas bahwa perusahaan selalu mencari tulisan yang segar untuk publikasi mereka.


    • Tutor

    Tutor freelance menawarkan keterampilan instruksionalnya untuk disewa. Sementara guru kontrak bekerja dengan jadwal tertentu sepanjang tahun ajaran, guru freelance tersedia sesuai kebutuhan, dan biasanya dibayar per jam.

    Guru freelance, terutama tutor tidak memerlukan gelar dalam mengajar untuk memulai bisnisnya sendiri. Sebaliknya, Anda membutuhkan pengetahuan dan keakraban dengan topik yang Anda pilih untuk menjadi tutor siswa.

    Katakanlah, misalnya Anda belajar bahasa Inggris saat kuliah, dan Anda sekarang memiliki pekerjaan sebagai penerjemah.

    Nah, dari bekal itulah, Anda akan memenuhi syarat untuk menjadi tutor bagi siswa SMP dan SMA untuk mengajarnya karena Anda sendiri telah mempelajari bahasa Inggris dan memiliki pemahaman di atas rata-rata selengkapnya.................
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,625
    Likes Received:
    122
    Trophy Points:
    63
    Mantab dah yang sudah menemukan jalan sebagai freelance dengan hasil puluhan juta
    semua pada ingin dapat segitu tapi apa daya, niat hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai
     
Loading...

Share This Page