Cara Menjaga Empedu Agar Tetap Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Aug 22, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Bagi penderita batu empedu, prinsip utama cara menjaga empedu agar tetap sehat yaitu mengistirahatkan kandung empedu. Hindari makanan berlemak karena lemak merangsang kandung empedu untuk bekerja keras.

    Kandungan protein dalam diet cukup 1 - 1 ½ gram per berat badan setiap hari. Kalori perlu pula dibatasi, karena kebanyakan penderita batu empedu juga penderita obesitas. Bahan makanan yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan juga harus dihindari.

    Cara alamiah yang dapat digunakan untuk mengatasi batu empedu yaitu :

    30 gram daun keji beling segar + 30 gram sambiloto segar + 60 gram rambut jagung direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

    60 gram herba kumis kucing segar + 30 gram tongkol jagung + 30 gram daun meniran segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat hangat.

    30 gram daun sendok segar + 30 gram daun kembang pukul empat segar + 100 gram akar alang-alang direbus dengan 700 ccc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

    Minum jus apel sebanyak 4 gelas setiap hari selama 5 hari. Pada hari ke-6 lakukan puasa, dan pada saat berbuka puasa minum air putih + 30 gram garam inggris, pada pukul 20.00 minum ½ gelas air lemon + ½ gelas minyak zaitun, aduk lalu diminum.

    Catatan : anda dapat menggunakan salah satu cara tradisional di atas, lakukan secara teratur sehari 2 kali. Dalam melakukan perebusan gunakan panci enamel atau periuk tanah. Tetap konsultasi ke dokter.
     
  2. ABUMARSINFORMATIKA

    ABUMARSINFORMATIKA New Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    oh jadi begitu yah, baru tau sayanya.. terimakasih infonya sangat bermanfaat
     
  3. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalau saya lebih suka pake madu gan. hehehe.. menurut saya apapun penyakitnya kalau di obati dengan madu bisa sembuh. asalkan konsisten aja.. tapi madu yang alami murni bukan yang palsu di jual di minimarket itu.. Karena udah gak murni lagi. kl obat lainnya juga bisa tp kalau sejauh ada bahan kimianya menurut saya kurang. mestinya ada effect sampingnya kan hehhee.. just my oppiniaon aja ya. :)
     
  4. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    kumis kucing ama garem inggris kek gimana dan dimana nyari nya yaaa..? *bergaya*
     
  5. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Garam inggris adalah jenis garam yang sebenarnya bukan berasal dari murni garam. Garam ini terbentuk dari jenis senyawa mineral murni yang berasal dari alam dalam bentuk magnesium dan sulfat. Garam inggris sudah banyak digunakan oleh semua masyarakat di dunia karena manfaatnya yang sangat besar. Untuk lebih jelas, silakan lihat sumber : http://manfaat.co.id/manfaat-garam-inggris

    Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) adalah tanaman yang termasuk golongan famili lamicaeae/labiatae yang banyak dijumpai di Indonesia. Tanaman ini dipercaya banyak memberikan khasiat bagi kesehatan kita. Untuk lebih jelasnya lagi, silakan lihat sumber di situs yang sama, kemudian tulis di kolom pencarian dengan kata kunci 'kumis kucing'
     
    Marko Sianipar likes this.
  6. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Ada yang bilang kalau garam inggris dijual di pasar, mungkin saja memang ada yang menjualnya di pasar. Tapi yang jelas, garam inggris ada tersedia dan banyak dijual di apotik.
     
  7. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    *wow3* Meluncur TKP Gaaaannn.. maturnuwun
     
Loading...

Share This Page