Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman

Discussion in 'General Lifestyle' started by riyadsupriyatna, Jul 27, 2016.

  1. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Anda punya masalah dengan mata yang kurang jernih, mata merupalan salah satu indera. Mata juga bisa menjadi suatu daya tarik seseorang. Tidak jarang seseorang pertama kali jatuh hati karena pandangan mata. Jadi bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan, adanya masalah mata yang kurang putih bersih akan berakibat mengurangi daya tarik. ingin mengatahui Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman simak sebagai berikut ini :
    [​IMG]
    Sebelumnya kita harus mengatahui penyebab mata menjadi merah atau kuning yang membuat mata kelihatan tidak bersih. Ada beberapa hal penyebab mengapa mata kita yang dulunya jernih, putih, dan bersih menjadi keruh serta tidak bersinar lagi seperti dulu. Beberapa penyebab yang mengganggu kesehatan mata antra lain :
    1. Waktu tidur yang kurang ataupun tidur cukup namun tidak nyenyak.
    2. Terlalu sering mengguankan mata saat bekerja
    3. Seringkali tidur sampai larut malam
    4. Sering bekerja di tempat yang banyak berdebu atau berasap
    5. Kurang mengkonsumsi makanan berserat dan mengandung vitamin A
    6. Kebiasaan meroko (selain mata, gigi pun menjadi kuning dikarenakan asap roko)
    7. Sering melakukan aktivitas di tempat yang mempunyai suhu panas (tinggi)
    8. Sering mata terkena sinar matahari secara langsung atau direct tanpa menggunkan sunglasses
    9. Sering mengalami stress atau sering banyak beban pikiran.
    Untuk mengatasi mata yang kurang jernih berikut ini Cara menjernihkan mata yang keruh secara alami dan aman :
    1. Mengompres mata dengan menggunakan es batu. Kompres selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Ini berguna agar otot bagian mata menjadi dingin dan menjadi rilek senja.
    2. Kemudian lanjutkan dengan cara mengkompres mata kita menggunkan irisan mentimun sekitar 10 menit. Fungsi irisan mentimun yaitu bisa menghilangkan kelelahan yang ada pada mata anda serta mentimun memiliki kandungan zat yang dapat menyerang otot sekitar mata.
    3. Sesudah 10 menit di kompres, coba buka mata anda dan rasakan perbedaannya. Seharusnya kondisi mata sebelum di kompres terlihat letih dan merah, namun setelah mendapatkan kompresan mata terlihat jernih, cerah dan bersih.
    Anda dapat menerapkan tips menjernihkan mata diatas dalam seminggu 2 hingga 3 kali. Namun, jika anda merasa kekurangan vitamin, bisa dilanjutkan dengan meminum jus wortel.
    Jika cara-cara tersebut masih belum bisa mengatasi mata yang tidak bersih, silahkan coba menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Bahan alami yang bisa dipakai sebagai cara memutihkan mata pun sangatlah mudah didapat yaitu :
    • Kentang
    Ada pendapat bahwa kentang bisa digunakan sebagai obat membersihkan mata. Caranya pun sangat mudah yaitu anda cukup membersihkan kulit kentang kemudian blenderlah kentang tersebut. Setelah di belender, celupkanlah kain kedalam blenderan kentang tersebut. Selanjutnya anda tinggal menempelkan kain yang mengandung kentang tersebut ke kelopak mata anda, tunggu antara 10 sampai 15 menit.
    • Daun sirih
    Selain sebagai bahan untuk obat-obatan, daun sirih juga bisa digunakan untuk bahan mempercantik diri sehingga daun sirih bisa dibilang tanaman multifungsi.
    Cara membersihkan mata menggunakan daun sirih yaitu:
    • pilihlah daun sirih yang masih fress secukupnya
    • bersihkan daun sirih tersebut menggunakan air bersih yang mengalir
    • rebuslah daun sirih tadi kedalam air bersih selama 10 – 15 menit
    • ambil airnya dan diamkan sampai dingin.
    • kemudian teteskan lah sedikit air dari rebusan daun sirih itu, seperti menggunakan obat mata
    Karena kesehatan mata sangat penting dalam mewarnai kehidupan kita, maka alangkah baiknya kita selalu menjaganya sebagai bentuk rasa syukur ke pada allah SWT. Itulah beberapa Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,885
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Mata yang terlalu lelah beroperasi akan membuat otot disekitarnya kurang efektif lagi bekerja.
    Istrahatkan mata minimal 6-8 jam per hari.
    Begadang mulu tidak baik
    Jangan lupa makan buah dan sayur
     
  3. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    sangat bagus sekali kalau makan buah dan sayuran untuk kesehatan terutama dengan sayuran yang bernama wortel yang memilik vitamin C untuk kesehatan mata.
     
  4. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    572
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Qortel bagus tuh buat kesehatan mata :D :D :D
    Selain rasanya yang manis-manis gitu bagus juga lho buat mata indahmu!
    Keep healty!
     
  5. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    ane suka banget wortel gan.. wow mantaaap kalo dibikin sup bersama daging sapi *kagum*
     
    riyadsupriyatna likes this.
  6. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Iya terkadang juga mata saya merah dan sedikit mengeluarkan air mata saat bekerja... Thanks ya infonya ...
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Ini nih yang menjadi pilihan saya hingga kini, mungkin awalnya terasa sakit tapi lama kelamaan nggak kok dan mata terasa lebih segar bugar,,,;)
     
  8. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Makasih :D:D:D:D:D:D ...
    sangat indah lagi bila kalau ada yang rawat matanya :rolleyes:
     
  9. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    selain daun sirih , daun kelor juga manfaat nya ada buat kesehatan mata :)
     
  10. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    sama - sama gannn semoga infonya bermanfaat
     
  11. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    627
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  12. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Wah, kalau daun kelor gak pernah saya sam,,,:D
     
  13. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,159
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    saya suka begadang dan tiap hari pasti mantengin layar komputer, tapi alhamdulilah tidak ada masalah mata sampai saat ini :)
    btw, makasih juga tips'nya den :D
     
  14. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau tips dari mas @galang apa yah?
     
  15. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,159
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    gak ada den, saya sendiri juga bingung wkw
     
  16. Si Raja

    Si Raja Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    798
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    wah,informasinya sangat lengkap sekali..
    aku suka nich..
     
  17. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Wortel juga bagus, apalagi di juss, maka lebih enak rasanya
    Intinya konsumsi makanan/sayuran yang banyak mengandung vitamin A
     
Loading...

Share This Page