Cara menjual mobil bekas yang efektif

Discussion in 'Otomotif' started by bontilicious, Oct 22, 2014.

  1. bontilicious

    bontilicious Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Ada 2 cara umum yang biasanya digunakan untuk menjual mobil bekas. Ada mobil bekas yang dijual secara tunai dan kredit mobil bekas dengan sistem pembayaran dicicil. Menjual mobil bekas tak semudah membalik telapak tangan. Mungkin ungkapan tersebut sangat cocok untuk menggambarkan kondisi pemasaran mobil second ini yang masih terasa cukup sulit. Akibatnya banyak deretan mobil-mobil setengah pakai ini yang bertengger di pinggir jalan dengan tulisan “dijual” yang tidak laku-laku. Oleh karena itu, dibutuhkan trik dan tips khusus agar kendaraan Anda cepat laku.

    Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mobil Anda mudah dijual. Berikut ini adalah tips dan trik agar mobil bekas Anda laku keras di pasaran:

    1. Bersihkanlah mobil Anda agar terlihat lebih manis. Janganlah menggunakan jasa cuci mobil. Lebih baik bersihkan secara manual, karena membersihkan secara manual akan membersihkan bagian yang tersembunyi seperti kolong jok, laci depan bagasi dan lain-lain.

    2. Ceritakan riwayat mobil Anda, apakah mobil Anda mempunyai asuransi ataukah mempunyai garansi di bengkel langganan Anda. Dengan begitu pelanggan Anda akan tertatik terhadap mobil yang Anda jual.

    3. Jangan lupa mempromosikan mobil Anda lewat iklan. Entah itu iklan radio atau iklan cetak. Jelaskan pula kualitas kendaraan Anda, tentang performa dan kualitas mesinnya.

    4. Dapat pula mobil Anda difoto lalu dipromosikan di dunia maya. Dengan begitu kendaraan Anda akan cepat diburu oleh orang. Akan tetapi hal yang terpenting yang harus Abda perhatikan adalah berikan biodata Anda secara langkap.sehingga akn lebih mudah dalam membantu klien Anda.

    5. Jangan lupa menyiapkan surat-surat kendaraan yang lengkap. Karena kelengkapan surat adalah nilai tambah dalam memasarkan kendaraan Anda.

    Berdasarkan kelima tips dan trik bagaimana menjual mobil bekas di atas, hal yang terpenting yang harus diperhatikan jika mobil yang Anda jual masih dalam tahap kredit adalah dengan menghubungi pihak leasing lalu menanyakan terkait pemberian jaminan kredit yang ditawarkan sebelumnya. Dengan begitu Anda tidak bingung jika ingin menjual kendaraan meskipun cicilan mobil masih berlaku.

    [​IMG]

    Bukan hanya itu, agar Anda dapat menjual mobil dengan harga yang sesuai dengan yang diharapkan. Sebaiknya Anda pergi ke dealer dengan mobil yang akan Anda jual, lalu tanyakan kira-kira kendaraan Anda mempunyai nilai jual yang tinggi atau tidak. Cara ini dilakukan sebagai langkah untuk mengetahui estimasi harga jual yang akan Anda pasang bagi kendaraan Anda. Jika menjual secara tunai tentu Anda bisa langsung mendapatkan uang secara full, namun dengan cara kredit Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar sebab bunga kredit mobil dapat diterapkan sesuai dengan tenor (rentang waktu cicilan) yang diberlakukan. Dengan begitu, maka calon pembeli mobil bekas Anda akan senang jika membeli di tangan Anda!
     
  2. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    bener banget, sekarang jual barang jadi lebih mudah dengan adanya media sosial apalagi ada perantara situs jual beli online yang gratis pula
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    kalau mau jualan, pastikan foto juga berkualitas bagus, jadi pembeli dapat dengan jelas melihat kondisi kendaraan yang dijual
     
  4. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  5. Honda Monas

    Honda Monas New Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalau pergi ke showroom mobil hanya sekedar tanya pasaran mobil kita, seringnya diberi tahu sangat rendah. Showroom bekas umumnya kasih harga rendah walaupun cuma tanya. Saran saya sebaiknya pura-pura nawar mobil yang sejenis dengan mobil kita agar tahu pasaran harga.
     
  6. liandhara

    liandhara New Member

    Joined:
    Nov 15, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus sekali,tapi lebih sering2lah submit iklan atau artikel mobil anda di situs socialbookmark dofollow seperti liandhara.com disana ada kategori khusus yang membahas berita dan artikel otomotif
    Dengan begitu mobil yg akan anda jual dengan cepat dapat ditemukan digoogle.
     
    Last edited by a moderator: Dec 2, 2014
Loading...

Share This Page